Jawa Pos Logo

Kapolres Depok Tampar Anak Buah, Penyebabnya...

JawaPos.com – Kapolresta Depok AKBP Herry Heryawan menampar polisi satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara). Tindakan tersebut dilakukan pada saat apel siaga pengamanan terkait dzikir dan doa bersama aksi 212 yang dipusatkan di Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12).

Pria yang akrab disapa Herriemen itu menampar sebagai bentuk hukuman kepada anggotanya yang tidak disiplin. Polisi tersebut kedapatan tak bisa merawat senjata yang menempel di seragam Sabhara. Juga, poisi yang memiliki badan tinggi tegap tersebut terlihat bersenda gurau.

”Kok kamu malah cengengesan,” kata pria yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu seraya mengayunkan tangan ke pipi polisi tersebut.

Karakter sebagai pribadi yang tegas sejatinya sudah melekat sejak pria berusia 44 tahun itu menghabiskan masa kanak-kanaknya di Ambon. Ketegasan tersebut melekat baik lantaran didikan ayahnya yang merupakan anggota TNI-AD yang dikenal selalu menuntut kedisiplinan.

Selain itu, lingkungan dimana ia tinggal yang mayoritas berasal dari suku Ambon juga turut serta dalam pembentukan karakter tegas.

Herriemen meminta kepada seluruh anggotanya untuk selalu membersihkan senjata yang sudah anggotanya miliki. Selain Itu, Iriawan berharap 4.500 polisi yang bertugas mengamankan Peringatan KAA agar dapat disiplin.

Pengamanan sekaligus pengawalan terhadap jamaah yang akan melakukan dzikir bersama sudah mulai dilakukan sejak Rabu malam di dua titik. Yakni Jalan Transyogi Jakarta Timur dan juga Jalan Raya Bogor. (raf/yuz/JPG)


BERITA LAINNYA