Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Setelah 7 Tahun Bersama Persib, Hariono Akhirnya Pecah Telur

Rabu, 30 Nov 2016 18:37 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Hariono yang akhirnya cetak gol di karier klubnya

Hariono yang akhirnya cetak gol di karier klubnya (indonesiansc.com)

JawaPos.com - Persib Bandung sukses menggulung Perseru Serui 6-2 di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (30/11). Namun ada satu sosok yang jadi bintang, yakni Hariono yang akhirnya cetak gol untuk Persib Bandung.

Maung Bandung mengamuk di Jalak Harupat. Sejak awal laga, pasukan Djadjang Nurdjaman ini memang tampil sangat apik.

Persib bahkan sudah membuka skor lewat Sergio van Dijk menit ke-19. Berawal dari aksi Jajang Sukmara yang mengirimkan umpan manis, Van Dijk sukses menyelesaikannya dengan tak kalah apik.

Menguasai jalannya laga, Maung Bandung kembali mencetak gol kedua pada menit ke-33. Kali ini Atep jadi bintang. Gol ini diawali oleh aksi cemerlang Robertino Pugliara yang mampu mengiri umpan manis, Atep yang tak terkawal menceploskan bola ke gawang Perseru.

Unggul dua gol membuat Maung Bandung bermain sangat nyaman pada paruh kedua. Bahkan, babak kedua baru berjalan 14 menit, berhasil mencetak gol keduanya di laga sore itu, sekaligus menambah keunggulan Persib menjadi 3-0 di menit ke-59. Umpan Robertino disambut tendangan kaki kiriyang langsung menyosor ke pojok kanan gawang Perseru.

Tertinggal tiga gol, Perseru mencoba bangkit. Cenderawasih Jingga akhirnya sukse memperkecil kedudukan menjadi 1-3, melalui gol Boman Irie Aime pada menit ke-64.

Tak sampai di situ. Perseru bahkan tengah dalam momentum yang tepat. Mereka kembali mengejutkan lewat gol tendangan bebas Osas Saha, lima menit berselang.

Persib yang tak mau disusul, kembali melejit. Alhasil, Marcos Flores sukses menjauhkan keunggulan Maung Bandung jadi 4-2. 

Maung Bandung bahkan bisa mencetak gol kelimanya melalui Taufiq pada menit ke-86. Berawal dari peluang tendangan bebas, Taufik menerima umpan dari Atep dan kemudian menyelesaikannya dengan manis.

Di penghujung laga, ada satu sosok yang istimewa melengkapi kemenangan Persib sore itu. Persib mendapatkan hadiah penakti setelah Febri dijatuhkan di kotak penalti.

Sosok spesial itu akhirnya bersedia mengambil tendangan penalti, setelah sebelumnya pernah menolaknya pada Piala Presiden 2015. Ya sosok itu adalah Hariono.

Dengan tenang, Hariono sukses menjalankan tugasnya sebagai pengeksekutor. Gol pertamanya untuk Persib selama tujuh tahun, dan gol perdananya sepanjang karier di klub. Tentu, ini sangat spesial bagi pemain kelahiran Sidoarjo yang melengkapi pesta gol Maung Bandung. (ies/JPG)

Susunan Pemain:

Persib Bandung (4-2-3-1): 1-M. Natshir Fadhil; 6-Tony Sucipto, 18 -Jajang Sukmara, 4-Dias Angga Putra (5-Diogo Perreira 74); 24-Hariono, 23-Kim Jeffrey Kurniawan, 10-Robertino Pugliara (8-Taufiq 81'), 19-Febri Hariyadi, 7-Atep, 48-Marcos Flores; 33-Sergio Van Dijk

Perseru Serui (4-3-2-1): 89-M. Choirun Nasirin; 5-Boman Bi Irie Aime, 18-Bilibig Dian Mahrus, 92-Jhon Alex Wayoi, 25 Yesaya Desnam, 23-Detius Muni; 26-Septinus Alua, 12-Boas Atururi (95-Kalvin Wopi 89'); 9-Osas Saha, 10-Gakou Amadou, 21-Petrus Paitoni Towolom (97-Gamalia Brien Imbiri 53')

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia