Jawa Pos Logo

Chelsea Buka Kembali Kasus Pelecehan Seksual

JawaPos.com - Chelsea kembali membuka kasus pelecehan seksual yang pernah melanda stafnya. Ini terjadi pada 1970 silam lantaran ada beberapa pemain yang diduga terlibat di dalamnya.

Berita ini memang muncul kembali ke permukaan setelah FA tengah tegas memberantas aksi pelecehan di sepak bola Inggris. Dalam hal ini, mereka sangat terbuka dan memberi keleluasaan polisi.

"Chelsea FC telah membuka lagi kasus investigasi mengenai seseorang yang dipekerjakan klub pada 1970-an, yang kini sudah meninggal," tulis pernyataan Chelsea dikutip Sportsmole.

Chelsea sendiri telah menghubugi FA untuk memastikan bahwa kasus ini dibuka secara lebar. Mereka berjanji tak akan menutup-nutupi kasus ini.

"Kami akan bekerja sama dengan penyelidikan lebih luas. Ini akan mencakup penyediaan FA dengan informasi relevan yang timbul dari penyelidikan klub," ucap Chelsea.

Imbuh pernyataan itu, "Sementara ini investigasi telah berlangsung. Klub juga akan membuat penyelidikan independen. Kami akan memberikan pernyataan lanjutan."

Kepolisian setempat sendiri saat ini sudah menerima 250 laporan korban pelecehan dalam sepak bola Inggris. Mereka akan bekerja sama dengan FA. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA