Jawa Pos Logo

Pilihan Terbang Umrah Bertambah, Jangan Sampai Jamaah Keleleran

JawaPos.com – Pilihan terbang dari Bandara Juanda ke Arab Saudi bertambah. Maskapai nasional Garuda Indonesia meresmikan rute penerbangan baru Surabaya–Madinah mulai Selasa (29/11).

Layanan itu melengkapi pilihan rute Surabaya–Jeddah pergi–pulang (PP) yang semula tiga kali sepekan menjadi dua kali sepekan sejak April 2014. Pembukaan rute anyar dari Kota Pahlawan merupakan langkah Garuda memperkuat dan memperluas jaringan.

''Rute baru ini memberikan tambahan pilihan perjalanan ke wilayah Timur Tengah dan mengoptimalkan potensi pasar umrah,'' ungkap Direktur Cargo Garuda Indonesia Sigit Muhartono dalam The Surabaya-Medina Flight Inauguration di gate 11-12 Terminal Utara (T1) Juanda pagi itu.

Armada menggunakan Airbus A330-300 kapasitas 360 kursi all economy class plus inflight entertainment. Kedatangan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghangatkan suasana dingin ruang tunggu terminal umrah tersebut.

Sejumlah petinggi turut hadir. Di antaranya, Asisten Pemerintahan Setdaprov Jatim Zainal Muhtadien, Kepala Otoritas Bandara Wilayah III Kolonel Laut (P) Dadun Kohar, dan sejumlah pejabat dari unsur bea cukai, karantina, dan rekanan maskapai.

Terlihat juga Komandan Pangkalan Udara TNI AL Juanda Kolonel Laut (P) Edwin. Hanya, unsur pimpinan dari Angkasa Pura (AP) 1 Juanda selaku pengelola bandara saja yang tidak terlihat sampai penumpang masuk pesawat sekitar pukul 08.00.


BERITA LAINNYA