Jawa Pos Logo

India Kembangkan Konsep Properti  Murah

JawaPos.com -  Perkembangan  properti di  India  terus meningkat seiring dengan terus bertambahnya kebutuhan hunian  yang  terus tumbuh.  Untuk memenuhi kebutuhan itu,   pengembang akan membangun rumah dengan harga  terjangkau bagi masyarakat.

Narayan Infrahight Pvt Ltd.,  pengembang real estate yang berlokasi di Uttar Pradesh, salah satu dari negara bagian terbesar di India, telah mengadakan hubungan kerjasama keuangan jangka panjang dengan Linetrust International Offshore Limited dari Inggris, untuk menyediakan USD38 juta. 

Dana itu sebagai utang didukung aset jangka panjang untuk mengembangkan proyek-proyek perumahan dan komersialnya di di sekitar Naini, Allahabad di Uttar Pradesh.

Direktur Jethwa International Private Limited, Amit Jethwa menjelaskan industri real estate telah menunjukkan pertumbuhan negatif menyusul minimnya  dana-dana biaya rendah baik untuk proyek-proyek pembangunan maupun kebutuhan modal kerja. 

Para pengembang terpaksa telah menghentikan proyek-proyek. Hal ini menyebabkan penumpukan inventaris yang belum dijual.

“Saat ini bias itu bisa diatasi dengan adanya kucuran dana dengan bunga rendah untuk proyek-proyek real estate. Sektor real estate diharapkan bisa tumbuh signifikan  dalam kuartal-kuartal mendatang,” tegas Amit dalam keterangan tertulis kepada JawaPos.com, Senin (28/11).


BERITA LAINNYA