Jawa Pos Logo

Belanja Online Diskon Hingga 90 Persen

JawaPos.com – Tren belanja online terus berlangsung. Pada 25-30 November 2016 sebanyak 75 operator e-commerce siap berpartisipasi dalam Festival Belanja Online (FBO) yang meliputi berbagai kategori seperti marketplace, electronics, home and living, groceries, fashion, dan travel.

Ketua Panitia Festival Belanja Online 2016 Muhamad Arif mengungkapkan festival belanja online pertama kali diselenggarakan pada 2014. Tujuannya untuk mengedukasi masyarakat mengenai kemudahan, kenyamanan, keamanan belanja secara online. ”Setiap tahun baik peserta maupun nilai transaksi di FBO selalu meningkat. Tahun ini target traffic belanja online setidaknya tiga sampai enam kali lipat dari hari biasa,” ujar Arif saat konferensi pers FBO di Intercontinental MidPlaza, Jakarta, kemarin (23/11).

FBO 2016 akan dimeriahkan dengan sejumlah promo menarik. Shoppers dapat belanja di dengan menggunakan kode kupon FBOKUPON16 untuk mendapatkan potongan harga khusus. Electronic voucher tersebut berlaku untuk seluruh seluruh e-commerce yang terdaftar di FBO 2016.

Selain itu, FBO juga menawarkan promo tambahan lain, yaitu flash sale shopping marathon. Setiap peserta FBO akan menawarkan lima produk dengan harga yang sangat murah dengan jumlah dan waktu pembelian yang terbatas. Diskon yang ditawarkan pada FBO tahun ini hingga 90 persen dengan pembelanjaan melalui situs festivalbelanjaonline.com.  ”Kami menjamin bahwa ini benar-benar diskon, bukan harga yang sudah di mark up terlebih dahulu,” jelas Arif.

Tidak hanya belanja, tahun ini FBO bekerjasama dengan kitabisa.com yang merupakan penyedia platform fundraising bagi yang ingin berdonasi secara online. Mekanisme penghimpunan donasi akan dikumpukan secara langsung via website Festival Belanja Online berikut uang operasional kegiatan festival belanja online dan sebagian dari hasil transaksi e-commerce di festival belanja online.

”Festival Belanja Online ini merupakan salah satu langkah pintar untuk memperoleh penawaran terbaik, di mana online shopper berkesempatan untuk berbelanja super hemat sambil beramal, dan bermanfaat,” imbuh Arif.

Peserta FBO 2016 antara lain alfacart.com, blibli.com, telunjuk.com, bhinneka.com, Asmaraku.com, perkakasku, cognitix, dan travelio. Informasi lengkap kunjungi festivalbelanjaonline.com. (swn/wir)

 

BERITA LAINNYA