Jawa Pos Logo

Tanggapan Petinggi Bank BUMN soal Isu Rush Money

JawaPos.com - Sepekan terakhir, masyarakat terutama kalangan perbankan diresahkan dengan isu rush money alias penarikan uang besar-besaran yang dilakukan hari ini (25/11). 

Menurut Direktur Utama Bank BNI, Achmad Baiguni, kabar bakal adanya rush money adalah hoax alia bohong. Sebab, kondisi perbankan masih stabil dan sangat baik. 

"Nggak ada kok, nggak ada masalah, itu kan hanya isu. Pada kenyataannya kondisi perbankan masih baik, fundamentalnya masih kuat," kata Achmad di JCC Senayan, Jakarta, Kamis, (24/11).

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini OJK, Bank Indonesia dan institusi pemerintahan lainnya yang sudah memastikan bahwa isu rush money tersebut tidak ada dan tidak akan terjadi.

"Terima kasih juga kepada pemerintah yang sudah menetralisir isu ini. Karena pada dasar ini hanya isu yang tidak jelas apa dasarnya," katanya.

Kendati demikian, pihaknya mengaku akan tetap memantau dan mengawasi kondisi perbankan di lapangan, utamanya terkait persoalan likuiditas.

"Likuiditas masih aman, kita pantai terus. Sekarang kan masyarakat udah pada cashless jadi nggak ada masalah," pungkas pria yang lama mengabdi di bank pelat merah tersebut.(sam/rmol/mam/JPG)


BERITA LAINNYA