Jawa Pos Logo

Aplikasi Sticar Ubah Mobil Jadi Iklan Berjalan

JawaPos.com - Berbagai macam aplikasi inovatif bermunculan seiring maju pesatnya teknologi. Terbaru, hadir sebuah startup teknologi yang berbasis di Jakarta dengan ide alternatif media periklanan luar ruang yang inovatif, aman, terukur, dan bermanfaat bernama Sticar.

Aplikasi ini memasukkan aspek teknologi digital dengan mengajak pemilik mobil mengubah kendaraan pribadi menjadi billboard berjalan. Setiap mobil yang bergabung bakal dipasang iklan suatu brand atau produk pada bagian mobilnya.

Dengan iklan tersebut pengendara dapat mengemudi sekaligus mendapatkan uang dari setiap kilometer yang dijalaninya. Sticar dilengkapi teknologi pengukuran dan tracking yang realtime.

Sehingga bisa memenuhi kebutuhan pengiklan untuk mengukur efektivitas iklan berjalan. Pengiklan bisa mengelola kampanye iklan yang terintegrasi secara online dengan pengemudi di jalan.

Nama Sticar terinspirasi dari stiker, sebuah kertas khusus yang dipasang di mobil pengemudi yang bergabung bersama Sticar.

Sticar dirancang dan dibentuk pada awal 2016 oleh Rio Darmawan (22), Enzo Hutabarat (22), dan Eric Rammada (20). Ketiga anak muda itu terinspirasi dari kemacetan ibu kota.


BERITA LAINNYA