Jawa Pos Logo

PT Pertamina Luncurkan Program Pelestarian Lingkungan

JawaPos.com – PT Pertamina kembali meluncurkan program pelestarian lingkungan. Program yang disebut green partner itu digagas untuk pelestarian lingkungan yang berkelanjutan.

Program hasil kerja sama terminal BBM Bandung Group dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jabar dan Hiswana Migas tersebut sangat berarti bagi lingkungan. Khususnya, pengurangan emisi global dan peningkatan keanekaragaman hayati.

General Manager Pertamina Regional III Jumali menyatakan, green partner merupakan program penghijauan. Gerakan tersebut dilakukan dengan menanam pohon dan mengonversi jumlah BBM jenis Pertamax yang disalurkan menjadi bibit pohon siap tanam. ’’Kami juga berupaya membangun kesadaran lingkungan

masyarakat,’’ ujarnya.

Jumali menyatakan, PT Pertamina memiliki komitmen tinggi terhadap pelestarian lingkungan yang berkelanjutan. Dengan begitu, kelestarian lingkungan sekitar tetap terjaga. Sebab, manusia juga membutuhkan lingkungan yang sehat untuk jangka panjang. ’’Melalui kerja sama ini, kami berharap green partner dapat mendukung upaya pemerintah dalam melakukan penghijauan,’’ katanya.

Green partner akan dilangsungkan di wilayah operasi Terminal BBM (TBBM) Pertamina Bandung Group. Misalnya, di TBBM Ujung Berung dan Padalarang. Dua TBBM tersebut menargetkan mampu melayani 296 outlet


BERITA LAINNYA