Jawa Pos Logo

Kembangkan Transaksi Non Tunai, Operator Tol Gaet 4 Bank BUMN

JawaPos.com - Dua operator jalan tol, masing-masing PT Jasa Marga Tbk dan PT Citra Marga Nushapala Persada (CMNP) Tbk menjalin kerja sama dengan empat  bank  Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk  mengimplementasikan transaksi tol non tunai di ruas tol dalam kota dan ruas tol  Soedijatmo.

"Lewat kerja sama ini, pengguna jaln tol nasabah  bisa memanfaatkan pembayaran non tunai dengan  memanfaatkan  kartu yang dikeluarkan empat bank BUMN  di gerbang tol dalam kota dan tol bandara," ujar Direktur Operasional PT Jasa Marga Tbk Muhamad Najib Fauzan di Jakarta, Kamis (10/11).

Empat bank BUMN yang menjalin kerja sama meliputi Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia, Bank Tabungan Negara dan Bank Negara Indonesia.

Menurut Najib , implementasi penggunaan trasanksi non tunai di gerbang tol merupakan langkah mendukung pemerintah dalam mengimplementasikan gerakan transaksi non tunai yang terus disosialisasikan Bank Indonesia (BI).

Untuk tahap awal, pemberlakuan transaksi non tunai empat bank bisa digunakan di Gerbang Tol (GT) Halim, Cililitan, Kapuk, Cengkareng, Tanjung Priok I dan Tanjung Priok II.

"Pada  Desember 2016, seluruh gerbang tol di ruas tol Jabodetabek  bisa menggunakan transaksi non tunai dengan menggunakan kartu empat bank BUMN," katanya.


BERITA LAINNYA