Jawa Pos Logo

Pernah Berinvestasi di Indonesia, Ini Keyakinan Mantan Menteri Terhadap Trump

JawaPos.com - Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) disambut positif oleh banyak kalangan, termasuk di Indonesia.

Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, mengucapkan selamat kepada Donald Trump atas kemenangannya di Pilpres AS dan menjadikannya sebagai presiden ke-45 di negara adidaya itu.

Saleh optimis, nagara yang berjuluk Paman Sam di bawah Trump akan terus bekerja sama dengan negara lain termasuk Indonesia. Kerjasama itu meliputi perdamaian, keamanan dunia, investasi, industri, perdagangan.

"Serta inisiatif-inisiatif bersama bagi kehidupan internasional yang lebih nyaman, tenteram dan saling pengertian," ujar Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (10/11).

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menambahkan, selama ini kiprah Trump di bidang bisnis internasional diharapkan dapat menggairahkan ekonomi dunia.

Karena itu, ungkap Saleh, Indonesia pasti sudah dikenal oleh Trump karena merupakan satu negara besar dengan potensi dan aktivitas riil ekonomi yang menarik.


BERITA LAINNYA