Rabu, 26 Jul 2017
Ekonomi

Pernah Berinvestasi di Indonesia, Ini Keyakinan Mantan Menteri Terhadap Trump

Kamis, 10 Nov 2016 09:47 | editor : Ilham Safutra

Donald Trump

Donald Trump (REUTERS)

JawaPos.com - Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat (AS) disambut positif oleh banyak kalangan, termasuk di Indonesia.

Mantan Menteri Perindustrian (Menperin) Saleh Husin, mengucapkan selamat kepada Donald Trump atas kemenangannya di Pilpres AS dan menjadikannya sebagai presiden ke-45 di negara adidaya itu.

Saleh optimis, nagara yang berjuluk Paman Sam di bawah Trump akan terus bekerja sama dengan negara lain termasuk Indonesia. Kerjasama itu meliputi perdamaian, keamanan dunia, investasi, industri, perdagangan.

"Serta inisiatif-inisiatif bersama bagi kehidupan internasional yang lebih nyaman, tenteram dan saling pengertian," ujar Saleh dalam keterangan tertulis yang diterima JawaPos.com, Kamis (10/11).

Politikus Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) itu menambahkan, selama ini kiprah Trump di bidang bisnis internasional diharapkan dapat menggairahkan ekonomi dunia.

Karena itu, ungkap Saleh, Indonesia pasti sudah dikenal oleh Trump karena merupakan satu negara besar dengan potensi dan aktivitas riil ekonomi yang menarik.

"Apalagi Trump sudah melakukan investasi di Indonesia dan berpartner dengan Group MNC pimpinan Hary Tanoesoedibjo di bidang properti dan pariwisata," katanya.

Sebelumnya pengusaha real-estate asal New York, Donald Trump, memenangkan pemilu presiden Amerika Serikat pada Rabu (9/11).

Trump berhasil mengungguli rivalnya dari Partai Demokrat, Hillary Clinton dengan 288 electoral votes, sementara Hillary Clinton hanya meraup 215 electoral votes.

Dalam pidato kemenangannya di Hotel Hilton Midtown Manhattan, Trump menyampaikan terima kasih kepada warga Amerika Serikat, khusunya para pemilihnya.

Pada awal pidatonya, Trump secara mengejutkan menyampaikan terima kasih kepada Clinton, yang selama ini selalu dia serang dan cela. (cr2/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia