Minggu, 22 Jan 2017
Bisnis

Investor Korea Selatan Bidik Kabupaten Pandeglang

Kamis, 03 Nov 2016 04:13

Ilustrasi

Ilustrasi (dok.Jawapos.com)

JawaPos.com – Korea Selatan membidik Kabupaten Pandeglang, Banten sebagai mitra investasi. Sejumlah investor mereka tertarik lantaran kabupaten ini memiliki lokasi yang sangat strategis. 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, keberadaan investor di Pandeglang memiliki peran penting dalam memajukan perekonomian daerah. 

Untuk itu, kata dia, harus ada komitmen antara kedua pihak agar saling menguntungkan. 

“Siapa pun Investor yang datang ke sini (Pandeglang-red) baik pihak asing maupun lokal, harus bisa memberikan dampak positif bagi Pemkab seperti pertumbuhan ekonomi. Termasuk harus bisa mempekerjakan masyarakat Pandeglang. Tujuannya untuk mengurangi jumlah pengangguran,” kata Irna sebagaimana dilansir Radar Banten Online (Jawa Pos Grup), kemarin (2/11). 

Sementara itu, Mr Wang penerjemah bahasa dan juru bicara investor Korsel mengatakan, dipilihnya Pandeglang sebagai tempat berinvestasi lantaran beberapa hal. 

Seperti dekat dengan DKI Jakarta dan mempunyai sumber daya alam (SDA) yang bagus. 

“Mereka (tiga orang investor-red) berasal dari Korea Selatan. Mereka masing-masing sudah mempunyai perusahaan yang berbeda dan ingin mengembangkannya di Pandeglang. Salah satunya, perusahaan bio solar,” katanya.

Ketertarikan para investor itu, lanjutnya, lantaran adanya rencana pemerintah pusat yang bakal membangun tol menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. 

“Dengan akan berdirinya tol, bandara, pelabuhan, dan lainnya, tentu sangat terlihat baik untuk kami (para investor-red). Harapan kami, ke depannya adalah agar pihak terkait terus mendampingi kami dan memberikan arahan dan masukan untuk kami,” ungkapnya.(dib/rb/mam/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia