Minggu, 22 Jan 2017
Finance

Bank Jatim Prioritas Kelola Dana Rp 1,2 Triliun

Senin, 31 Oct 2016 20:57

Fashion show di sela talk show peluang bisnis kecantikan di Outlet Bank Jatim Prioritas Surabaya Rajawali.

Fashion show di sela talk show peluang bisnis kecantikan di Outlet Bank Jatim Prioritas Surabaya Rajawali. (JPG Photo)

Bank Jatim Prioritas Kelola Dana Rp 1,2 Triliun

JawaPos.com-- PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menargetkan peningkatan jumlah nasabah Bank Jatim Prioritas, minimal 2.000 orang hingga akhir tahun ini. Saat ini, BUMD tersebut mencatat jumlah nasabah Bank Jatim Prioritas mencapai 1.748 orang sejak layanan ini diluncurkan 10 bulan lalu.

Senior Manager Priority Banking Bank Jatim Lerem Pundilaras, mengatakan, untuk menjaring lebih banyak nasabah prioritas, pihaknya gencar melakukan kerjasama dengan merchant-merchant yang menawarkan keuntungan bagi nasabah prioritas.

“Kami sudah banyak bekerjasama dengan merchant mulai food and beverages (FnB), lounge di 28 bandara di Indonesia, hingga banyak merchant fashion, kesehatan serta klinik estetika. Kedepan kami akan memperbanyak kerjasama dengan FnB hingga lounge lebih banyak di tanah air untuk memberikan pelayanan maksimal bagi nasabah prioritas kami,” katanya di sela Talk Show Peluang Bisnis Kecantikan di Outlet Bank Jatim Prioritas Surabaya Rajawali, Rabu (26/10).

Saat ini, Bank Jatim bekerjasama dengan 35 merchant di seluruh Indonesia. Mereka memberikan keuntungan diantaranya diskon hingga akses ke lounge di bandara-bandara utama di Indonesia.

Lerem menambahkan, saat ini Bank Jatim Prioritas mengelola dana sektiar Rp 1,2 triliun. Hingga akhir tahun nanti jumlahnya ditargetkan meningkat menjadi Rp 1,5 triliun.

“Kami akan terus melakukan sosialisasi kepada nasabah potensial Bank Jatim di daerah untuk menjadi nasabah Bank Jatim Proritas. Dengan bertambahnya nasabah otomatis akan menambah dana kelolaan yang masuk,” katanya.

Layanan Bank Jatim Prioritas ini diberikan untuk nasabah simpanan dengan dana minimal Rp 250 juta dan debitur dengan nilai outstanding kredit minimal Rp 2 miliar. Nasabah Jatim Prioritas akan mendapatkan sejumlah fasilitas seperti layanan personal banker atau penasihat finansial. Para personal banker tersebut memiliki informasi dan pengetahuan memadai berkenaan dengan pengelolaan investasi dan harta kekayaan nasabah.

Bank Jatim sudah membuka 2 kantor layanan prioritas yakni, di Kantor Cabang Pembantu Rajawali Surabaya dan Kantor Kas Bank Jatim Rumah Sakit Graha Amerta Surabaya.

Sementara itu, General Manager Emdee Clinic, Johannes Wibisono, mengatakan pihaknya mengapresiasi layanan Bank Jatim Prioritas. “Kami sudah bekerjasama menjadi merchant Bank Jatim Prioritas sejak 5 bulan yang lalu dan berjalan dengan baik. Rata-rata tiap bulan ada 2-5 nasabah yang datang ke klinik kami untuk melakukan perawatan. Kedepan kami akan meningkatkan kerjasama ini,” katanya.

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia