Jawa Pos Logo

Astra Ekspansi ke Bisnis Properti

JawaPos.com - PT Astra Internasional Tbk melebarkan sayap bisnisnya dengan mengembangkan ke sektor properti.

Ini melengkapi  enam lini bisnis Astra saat ini, yakni Otomotif, Jasa Keuangan, Alat Berat dan Pertambangan, Agribisnis, Infrastruktur, Logistik dan Lainnya serta Teknologi Informasi.

“Dengan rasa bangga dan penuh komitmen kami meluncurkan lini bisnis baru, yaitu bidang properti yang kami sebut dengan Astra Properti, menyusul bisnis infrastruktur, seperti jalan tol, pelabuhan dan operator air bersih," ujar Dirut PT AI Prijono Sugiarto dalam rilisnya di Jakarta, Rabu (26/10).

Acara peluncuran dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia M. Basoeki Hadimoeljono beserta jajaran,  kalangan Pasar Modal, Bursa Efek Indonesia, Real Estate Indonesia (REI). serta  Presiden Komisaris PT Astra International Tbk Budi Setiadharma dan jajarannya.

Pada kesempatan tersebut, Prijono juga menambahkan bahwa studi terhadap bisnis properti Astra telah dimulai dengan riset yang mendalam tentang kebutuhan dan perkiraan perkembangan properti di Indonesia dalam beberapa dekade mendatang.

Pembangunan gedung Menara Astra serta tiga menara apartemen yang seluruhnya berlokasi di lahan seluas 2,4 hektare di jalan Sudirman adalah tonggak sejarah dalam implementasi bisnis properti Astra.


BERITA LAINNYA