Minggu, 22 Jan 2017
JPG Today

7 Laboratorium Kesehatan Ditutup, Begini Alasannya

Kamis, 20 Oct 2016 05:29

Petugas dari Dinkes Ternate saat melakukan pemeriksaan di salah satu tukang gigi

Petugas dari Dinkes Ternate saat melakukan pemeriksaan di salah satu tukang gigi (Malut Post/JawaPos.com)

JawaPos.com - Dinas Kesehatan Kota Ternate mengambil langkah tegas. Sebanyak 7 laboratorium kesehatan milik swasta ditutup. Sementara 1 dari 8 laboratorium yang ada di Kota Ternate yang dilakukan pemeriksaan, hanya diberikan peringatan.
    
Ketujuh lab yang ditutup adalah Lab Klinik Gamalama, Lab Mangga Dua, Lab Medistra, Lab Kimia Farma Takoma, Lab Permata Bunda, Lab Agung Amanah, dan Lab Kiki. Sedangkan Lab Klinik Ar-Rahman diberi sanksi peringatan.

Dilansir dari Malut Post (Jawa Pos Group), tidak hanya laboratorium, praktek tukang gigi di daerah ini juga dilakukan pemeriksaan. Hasilnya, 9 tukang gigi yang diberi sanksi peringatan, diantaranya  adalah Tukang Gigi Mahkota, Tukang Gigi M. Rio, Tukang Gigi Ikrom.

Kemudian Tukang Gigi Lukman, Tukang Gigi Jati, Tukang Gigi Rafli Dental, Tukang Gigi Mulyono, Tukang Gigi Ruslan, dan Tukang Gigi Najwa. Tukang Gigi Syaiful Bahri langsung ditutup tempat prakteknya.

Kadis Kesehatan Nurbaity Radjabessy saat dikonfirmasi  menjelaskan bahwa langkah yang diambil Dinkes karena masalah perizinnan. ”Sebagian besar belum memiliki izin yang lengkap  dan ada juga izin yang masa berlakunya sudah selesai,” katanya.(cr-03/nty/sad/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia