Senin, 24 Apr 2017
JPG Today

Jasad Dua Korban Speeboat Terbakar Akhirnya Ditemukan, Begini Kondisinya

Kamis, 20 Oct 2016 05:11

Jasad korban Junain saat dievakuasi

Jasad korban Junain saat dievakuasi (Malut Post/JawaPos.com)

JawaPos.com – Setelah melakukan pencarian sejak Sabtu (15/10) lalu, dua korban hilang dalam peristiwa terbakarnya speedboat Bintang Fajar akhirnya ditemukan, Rabu (19/10). Mereka adalah Junain Yamin (6) dan Aditiya Husada (25).

Junain Yamin ditemukan oleh Samsudin Bajo, seorang nelayan asal Desa Saria, Kecamatan Jailolo Selatan, Kabupaten Halmahera Barat (Halbar). Sementara jasad Aditiya oleh tim gabungan pencari orang hilang. Dua korban tersebut ditemukan sudah tidak bernyawa.

Dilansir dari Malut Post (Jawa Pos Group), Junain yang juga merupakan anak dari Yamin Muchlis, korban tewas dalam kecelakaan tersebut ditemukan sekitar pukul 05.30 WIT dini hari. Tampak luka bakar di bagian wajah korban.

Korban akhirnya dibawa oleh Samsudin dan rekannya sesama nelayan ke Pelabuhan Jailolo untuk diserahkan ke tim gabungan pencarian orang hilang. Setelah dilakukan visum di Rumah Sakit Umum (RSU) Jailolo, jenazah korban langsung diambil keluarga dan dibawah ke Ternate dengan speedboat untuk dimakamkan.

Sementara  Aditiya sendiri ditemukan tim patroli Polres Halbar saat dalam perjalanan kembali ke pelabuhan setelah beberapa jam melakukan pencarian, kemarin.

Korban Aditiya ditemukan sedang terapung di seputaran lokasi tempat kejadian perkara (TKP) terbakarnya speedboat Bintang Fajar, Sabtu (15/10). Selanjutnya pukul 18.10 WIT, jenazah Aditiya Husada langsung dibawa ke RSUD Jailolo untuk dievakuasi.

Kapolres Halbar AKBP Sutoyo kepada Malut Post mengatakan, jenazah korban atas nama Aditiya Husada rencananya akan dipulangkan ke orang tuanya di Ternate tadi malam setelah selesai diidentifikasi. (ato/jfr/sad/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia