Jawa Pos Logo

Hat-trick Messi Hiasi Pesta Gol Barcelona ke Gawang Manchester City

JawaPos.com - Kembalinya Lionel Messi ke starting XI benar-benar memberi tuah untuk Barcelona. Tengok saja saat Barcelona melumat Manchester City dengan skor 4-0 di Estadio Camp Nou pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis (20/10) dini hari WIB, Messi mencatat hat-trick!

Tiga gol Messi hanya satu dari beberapa drama yang hadir pada laga reuni Manajer Man City, Josep Guardiola, dengan mantan klub yang dibesarkannya, Barcelona. Drama lain yang tercipta adalah reuni kelam kiper Man City, Claudio Bravo dengan bekas timnya, Barcelona, usai dikartu merah pada menit ke-53.

Namun, bukan cuma Bravo yang diusir oleh wasit Milorad Mazic dari Serbia. Bek Barcelona, Jeremy Mathieu juga diganjar dua kartu kuning dalam kurun dua menit, yakni menit ke-71 dan ke-73. 

Barcelona sendiri memulai awal laga dengan kehilangan Jordi Alba karena cedera. Lucas Digne pun masuk untuk menggantikan Alba saat laga baru berjalan sepuluh menit.

Tujuh menit kemudian, Messi membuka keunggulan Barcelona. Striker asal Argentina itu mengecoh penjaga gawang The Citizens, Claudio Bravo, untuk kemudian menggetarkan jala lawan.

Jelang babak pertama berakhir, Barcelona kembali harus kehilangan pemain. Kali ini, Gerard Pique mengalami cedera dan harus diganti Jeremy Mathieu pada menit ke-39. Barcelona tetap unggul 1-0 atas Manchester City hingga babak pertama rampung.


BERITA LAINNYA