Jawa Pos Logo

Empat Pasangan Indonesia Belum Terbendung di Babak Pertama

JawaPos.com - Empat pasangan ganda Indonesia yang tampil paling akhir berhasil melaju ke babak kedua Denmark Terbuka Superseries Premier 2016. Mereka masing-masing dua ganda putra dan dua ganda putri.

Dua pasangan yang lebih dahulu memastikan tiket ke babak kedua adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dari ganda putra, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dari ganda putri.

Angga/Ricky melaju usai mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang, Taiwan, dengan skor 21-16 dan 21-9, Rabu (19/10). Keduanya sekaligus menyusul pasangan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro yang lebih dahulu lolos dengan susah payah beberapa jam sebelumnya.

“Tidak ada kesulitan khusus buat kami kali ini, karena lawan juga banyak mati-mati sendiri. Jadi kami lebih percaya diri buat terus menekan lawan,” kata Ricky usai bertanding. 

Sebelumnya, Anggia/Ketut juga berhasil memastikan posisi di babak dua. Mereka memastikan diri menjadi ganda putri pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua usai menang mudah dari pasangan Denmark, Line Noergaard/Nanna Vestergaard, dengan 21-12 dan 21-7, pada Rabu (19/10).

Di babak dua, Anggia/Ketut masih menunggu lawan antara unggulan empat asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu dan Julie Finne-Ipsen/Rikker Soby, Denmark. Sedangkan Angga/Ricky akan menghadapi Choi Solgyu/Kim Gi Jung, asal Korea Selatan, yang sebelumnya menghentikan pasangan baru Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan.


BERITA LAINNYA