Rabu, 28 Jun 2017
Bulutangkis
Denmark Terbuka Superseries Premier 2016

Empat Pasangan Indonesia Belum Terbendung di Babak Pertama

Kamis, 20 Oct 2016 03:41 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Di babak kedua, Angga/Ricky akan menantang pasangan Korea yang mengalahkan Ahsan/Berry.

Di babak kedua, Angga/Ricky akan menantang pasangan Korea yang mengalahkan Ahsan/Berry. (BadmintonIndonesia.org)

JawaPos.com - Empat pasangan ganda Indonesia yang tampil paling akhir berhasil melaju ke babak kedua Denmark Terbuka Superseries Premier 2016. Mereka masing-masing dua ganda putra dan dua ganda putri.

Dua pasangan yang lebih dahulu memastikan tiket ke babak kedua adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dari ganda putra, dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi dari ganda putri.

Angga/Ricky melaju usai mengalahkan Lee Jhe-Huei/Lee Yang, Taiwan, dengan skor 21-16 dan 21-9, Rabu (19/10). Keduanya sekaligus menyusul pasangan Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro yang lebih dahulu lolos dengan susah payah beberapa jam sebelumnya.

“Tidak ada kesulitan khusus buat kami kali ini, karena lawan juga banyak mati-mati sendiri. Jadi kami lebih percaya diri buat terus menekan lawan,” kata Ricky usai bertanding. 

Sebelumnya, Anggia/Ketut juga berhasil memastikan posisi di babak dua. Mereka memastikan diri menjadi ganda putri pertama Indonesia yang lolos ke babak kedua usai menang mudah dari pasangan Denmark, Line Noergaard/Nanna Vestergaard, dengan 21-12 dan 21-7, pada Rabu (19/10).

Di babak dua, Anggia/Ketut masih menunggu lawan antara unggulan empat asal Tiongkok, Luo Ying/Luo Yu dan Julie Finne-Ipsen/Rikker Soby, Denmark. Sedangkan Angga/Ricky akan menghadapi Choi Solgyu/Kim Gi Jung, asal Korea Selatan, yang sebelumnya menghentikan pasangan baru Indonesia, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan.

“Tadi bang Ahsan dan Berry kalah sama mereka. Jadi kami berharap bisa membalas kekalahan tersebut. Kami harus lebih fokus lagi dengan tipe main kami. Dan satu demi satu poin kami konsentrasi,” ujar Angga.

“Kalau yang hasil terbaik tentu inginnya juara. Tapi yang pasti kami ingin main bagus dan maksimal,” kata Ricky.

Menyusul kedua pasangan sebelumnya, ganda putra memastikan tiga wakil di babak kedua setelah Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya juga lolos dari adangan wakil Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong melalui kemenangan dua set 21-11 dan 21-18.

Sementara, ganda putri Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari juga lolos cukup mudah usai mengandaskan pasangan Taiwan, Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching dengan dua set 21-13 dan 21-8, pada Kamis (20/10) dini hari WIB.

Pada babak kedua, Marcus/Kevin akan menantang ganda putra Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh. Sementara Greysia/Nitya bersua pasangan Denmark, Maiken Freuerhgaard/Sara Thygesen. (ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia