Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Dipanggil Timnas Indonesia, Ferdinand dan Rizky Tetap Dibawa ke Samarinda

Kamis, 20 Oct 2016 03:15 | editor : Agustinus Edy Pramana

Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu tetap dibawa ke Samarinda

Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu tetap dibawa ke Samarinda (Indonesiansc.com)

JawaPos.com - Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, untuk mengikuti TC di Jogjakarta pada 20-26 Oktober 2016. Meski begitu, keduanya tetap dibawa ke Samarinda saat PSM Makassar menghadapi tuan rumah Pusamania Borneo FC, Jumat (21/10).

Saat ini, skuad PSM sudah berada di Samarinda dan melakukan persiapan jelang laga besok.

Dibawanya Ferdinand dan Rizky bukan berarti keduanya menolak panggilan timnas. Selain itu, bukan pula manajemen PSM tak mengizinkannya. Seperti disampaikan oleh Media Officer PSM, Ramli Manong, pihaknya telah mengirimkan surat kepada manajemen timnas Indonesia.

"Kami sudah bersurat ke manajemen timnas Indonesia, memohon agar kedua pemain ini (Ferdinand dan Rizky) bergabung usai melawan PBFC," ucap Ramli Manong seperti dilansir psmmakassar.co.id.

PSM sendiri baru menerima surat resmi pemanggilan Ferdinand dan Rizky pada Selasa (18/10) malam. Sedangkan tiket pesawat ke Samarinda sudah dipesan jauh sebelumnya.

"Alhamdulillah diberikan izin untuk Ferdinand dan Rizky menyusul untuk ikut TC," imbuh Ramli Manong.

Ramli mengakui peran Ferdinand dan Rizky sangat penting bagi PSM. Apalagi, Wiljan Pluim tak bisa diturunkan setelah terkena akumulasi kartu kuning.

Ferdinand tercatat sebagai top skorer PMS dengan koleksi 10 gol. Sedangkan Rizky tak pernah tergantikan dalam 24 pertandingan yang dilakoni skuad Ayam Jantan dari Timur - julukan PSM. (epr/JPG)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia