Jawa Pos Logo

Polri Kumpulkan Para Praktisi Hukum Bahas Ahok, Hasilnya...

JawaPos.com - Irwasum Polri Komjen Dwi Prayitno bertatap muka dengan sejumlah akademisi perguruan tinggi dan praktisi hukum serta pemerhati kepolisian dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia. Pertemuan ini dilakukan di Mabes Polri. 

Seharusnya pertemuan ini dilakukan dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, namun Tito sedang ada kegiatan sehingga diwakilkan dengan Irwasum.

Adapun yang hadir antara lain, Ketua Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Hukum Indonesia (APPTHI) Laksono Utomo, Faisal Santiago selaku Ketua Program Doktor Hukum Universitas Borobudur, Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan dan Sekjen Kongres Advokat Indonesia (KAI) Aprilia Supalitanto.

Pada pertemuan itu, Faisal Santiago meminta Polri netral dan profesional dalam menangani kasus Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjhaja Purnama (Ahok) agar tidak dituduh sebagai alat politik oleh pihak tertentu. Polri harus berpegang teguh pada aturan Perkap yang mengatur Pilkada. 

Sedangkan Laksono Utomo meminta semua pihak tenang dan tidak terprovokasi pihak luar yang menginginkan ada aksi anarkis. 

"Mari sama-sama kita jaga Jakarta agar aman. Dan Pilkada berjalan kondusif. Siapapun yang menang. Kita harus menerimanya," ucap Laksono. 


BERITA LAINNYA