Kamis, 27 Apr 2017
JPG Today

Sekretariat DPRD Belum Serahkan RKA, Draf RAPBD Perubahan Molor

Kamis, 20 Oct 2016 02:03 | editor : Fadhil Al Birra

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Draf Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) Tahun 2016 belum rampung. Penyebabnya satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yakni Sekretariat DPRD Mimika belum memasukkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

Hal itu diungkapkan Kepala Bappeda sekaligus Sekretaris Tim Anggaran Pemerintah Daerah Mimika, Simon Mote. Dia mengungkapkan bahwa APBD perubahan sudah dalam tahap finalisasi. Tapi belum bisa disempurnakan karena Sekretariat DPRD belum membuat RKA.

“Sekwan belum bikin RKA jadi kita masih tunggu,” katanya kepada Radar Timika (Jawa Pos Group).

RKA ini kata dia, harus dibuat sehingga tim anggaran bisa melihat total belanja baik belanja modal dan belanja barang. Meskipun sisa satu SKPD yang belum memasukkan namun ini mempengaruhi seluruhnya karena total belanja tidak bisa diketahui secara keseluruhan.

“Kita tidak bisa penjumlahan belanja modal berapa, belanja jasa berapa karena kita harap selesaikan sehingga disitu dalam penjabaran ringkasan APBD bisa kelihatan,” tutur Simon. 

Tim Anggaran Pemerintah Daerah berharap APBD Perubahan bisa diselesaikan pada Bulan Oktober ini sehingga tambahan kegiatan bisa diselesaikan. 

Mengenai bentuk penetapan APBD Perubahan itu apakah lewat pembahasan bersama DPRD atau penetapan menggunakan Peraturan Bupati, Simon Mote enggan berkomentar. 

Pasalnya, tim anggaran hanya bertugas menyusun dan menyiapkan materi. “Untuk selanjutnya kami tunggu arahan Bupati,” katanya. (sun/fab/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia