Jawa Pos Logo

Reses Terakhir, DPRD NTB Habiskan Rp 4,1 Miliar

JawaPos.com - Masa reses ketiga atau yang terakhir pada 2016 anggota DPRD NTB telah dimulai sejak hari Sabtu lalu (15/10) sampai tanggal 20 Oktober. Selama reses, jumlah anggaran yang dihabiskan mencapai Rp 4,1 miliar untuk 63 anggota dewan yang saat ini aktif.

Reses ketiga ini lebih banyak menghabiskan anggaran, dibandingkan reses kedua pada bulan Juni lalu yang hanya menghabiskan Rp 3,5 miliar. "Untuk yang ketiga ini total anggaran yang digunakan sebesar Rp 4,1 miliar," ungkap Sekretaris DPRD Provinsi NTB, Mahdi kepada Radar Lombok (Jawa Pos Group).

Sebanyak 63 anggota DPRD NTB melakukan reses atau kunjungan lapangan ke masing-masing daerah pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dana yang diperoleh oleh masing-masing anggota sebesar Rp 57 juta untuk kunjungan selama enam hari.

Dana tersebut harus dipergunakan untuk kegatan reses seperti makan-minum,  pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) dan lain sebagainya. Termasuk juga untuk biaya transportasi masyarakat yang menghadiri reses.

Menurut Mahdi, kali ini satu anggota dewan melakukan reses di 6 titik. Berbeda dengan reses kedua yang menyasar delapan titik di daerah pemilihan.

"Masing-masing dapil didampingi 3 orang PNS aktif yang disiapkan sekretariat dewan untuk mengawal reses," terangnya. 


BERITA LAINNYA