Minggu, 28 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Metropolitan

DNA Gatot dengan Anak Perempuan CT Cocok, Penyidik Segera Gelar Perkara

Rabu, 19 Oct 2016 23:29 | editor : Fadhil Al Birra

Gatot Brajamusti

Gatot Brajamusti (Jawa Pos Group)

JawaPos.com - Sub Direktorat Remaja Anak dan Wanita Ditreskrimum Polda Metro Jaya akan melakukan gelar perkara kasus yang menyeret Gatot Brajamusti. Ini terkait dengan dugaan pencabulan yang dilakukan pria yang populer disapa Aa Gatot terhadap korban CT.

Gelar perkara yang akan dilakukan Jumat (21/10) mendatang ini untuk menentukan status Aa Gatot yang sejauh ini masih menjadi saksi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan, gelar perkara atas laporan CT itu dilakukan setelah Polda Metro Jaya menerima hasil pemeriksaan tes deoxyribosenucleic acid (DNA) dari Aa Gatot dan anak perempuan CT. Hasil tes DNA Aa Gatot dan anak perempuan itu cocok. 

"Dalam waktu dekat, Jumat ini, kita akan gelar perkara kasus AAGB untuk tentukan statusnya," kata Awi di Polda Metro Jaya, Rabu (19/10).

Awi juga menjelaskan, Kamis (20/10) besok penyidik Reserse Mobile akan melakukan pemanggilan terhadap Aa Gatot yang tengah di tahan di Mapolda Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Menurut Awi, penyidik akan berkoordinasi dengan Polda NTB untuk membawa Aa Gatot ke Mapolda Metro Jaya. Gatot akan diperiksa atas beberapa kasus yang ditangani oleh Polda Metro Jaya.

"Pemanggilan itu pasti. Dulukan penyidik sana (Polda NTB) yang ke sini. Sekarang gantian. Kan banyak juga kasus yang ditangani Polda Metro," sambung dia.

Diketahui, kasus itu berawal dari laporan korban CT kepada Polda Metro Jaya. CT melaporkan atas dugaan kasus dugaan pemerkosaan sejak tahun 2008 hingga tahun 2012.

CT juga mengaku dirinya sempat hamil dua kali akibat perbuatan Aa Gatot tersebut. Bahkan, saat hamil pertama CT mengaku disuruh melakukan aborsi oleh istri Gatot, Dewi Aminah.

Namun saat CT hamil untuk kedua kalinya, dia tidak mau melakukan aborsi dan memilih tetap melahirkan anaknya. Menurut keterangan CT, anaknya kini sudah berusia sekitar empat tahun namun tidak diakui oleh Aa Gatot. (elf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia