Jumat, 21 Jul 2017
Sports

Setelah Absen Tiga Tahun, Andy Murray Bakal Pentas Lagi di ATP Doha

Rabu, 19 Oct 2016 23:14 | editor : Agustinus Edy Pramana

Murray bernafsu jadi nomor satu dunia

Murray bernafsu jadi nomor satu dunia (Reuters)

JawaPos.com - Andy Murray akhirnya memastikan diri tampil dalam ATP Doha, awa 2017 mendatang. Ini adalah pertama kalinya Murray ikut sejak tiga tahun lalu.

ATP Doha sendiri bakal kehilangan salah satu petenis top, yakni Rafael Nadal. Namun, Murray jadi pengganti yang pas dan ATP Doha masuk dalam kalender petenis asal Britania Raya itu.

Ini akan menjadi awal tahun yang sibuk bagi Murray. Selain di Doha, dia juga bakal bertanding di Abu Dhabi, dan Australia Open 2017.

Selain itu, petenis 29 tahun tersebut juga bakal ikut serta dalam Piala Davis melawan Kanada di Vancouver, Februari 2017. Hal ini disambut dengan positif oleh sang petenis.

"Saya memang berencana memenuhkan awal tahun saya. Namun, saya akan melihat bagaimana akhir tahun ini berjalan dahulu, kemudian memutuskan jadwal awal musim, yang pasti saya bermain di Doha dan Australia," kata Murray dikutip dari Tennisworldusa.

Murray sendiri memang bernafsu memperbanyak jam terbangnya untuk menjadi petenis nomor satu dunia. Saat ini, dia ada di posisi kedua dengan meraih 9,845 poin terpaut 3,695 angka dari petenis nomor satu, Novak Djokovic.

"Bila saya memenangkan setiap pertandingan, maka saya yakin bisa menjadi nomor satu. Saya akan mencoba dan berusaha," pungkas dia.

Turnamen berikutnya yang bakal diikuti oleh Murray sampai akhir tahun adalah Wina dan Paris Masters. Ini tentu jadi penting bagi ambisinya menjadi petenis nomor wahid. (ies/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia