Selasa, 25 Jul 2017
EPL

Chelsea Dilarang Kebobolan Saat Lawan Manchester United

Rabu, 19 Oct 2016 22:51 | editor : Agustinus Edy Pramana

Chelsea harus mengulangi capaian dua pertandingan terakhir

Chelsea harus mengulangi capaian dua pertandingan terakhir (Twitter @ChelseaFC)

JawaPos.com - Chelsea bakal menghadapi laga berat melawan Manchester United di Stamford Bridge, pada Minggu (23/10). Mereka dilarang kebobolan lebih dahulu, bila ingin mengandaskan Wayne Rooney cs.

The Blues dalam beberapa pertandingan terakhir memang sudah sedikit memperbaiki penampilannya. Sempat absen menang dalam tiga pertandingan, kini mereka sukses meraih dua kemenangan beruntun.

Catatan istimewa mereka jua soal pertahanan yang membaik. Dalam dua kemenangan terakhirnya, tak ada satu gol yang bersarang di gawang Thibaut Courtois.

Hal ini harus diulangi pasukan Antonio Conte saat menjamu Red Devils. Mereka tak boleh sampai kebobolan bila tak mau kalah di kandang sendiri.

"Kalau kami tak kebobolan, akan sangat mudah untuk memenangkan pertandingan. Kuncinya hanya satu, yakni pertahanan yang kuat," kata bintang Chelsea, Eden Hazard dikutip dari Daily Star.

Kata Hazard, pertahanan jadi salah satu faktor utama mental bermain tim. Tentu, kepercayaan diri akan melonjak bila mereka punya pertahanan yang solid.

"Ketika kami menerapkan pertahanan yang kuat maka kepercayaan diri tim turut terdongkrak. Itu akan memudahkan yang lainnya buat mencetak gol," tandas dia.

Chelsea sendiri saat ini duduk di posisi kelima klasemen dengan 16 poin. Mereka hanya berselisih empat angka saja dari pemimpin klasemen sementara, Manchester City. (ies/JPG)

Sponsored Content

loading...
 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia