Jawa Pos Logo

Ambisi Besar Lifter Difabel Jabar Usai Raih Emas

JawaPos.com - Ambisi besar lifter difabel Jawa Barat, Tamim Prasetyo, langsung diusung usai meraih medali emas di Peparnas XV/2016. Tamim meraih medali emas di kelas 49 kg putra lewat angkatan terbaiknya seberat 141 kg. Itu sekaligus memecahkan rekor nasional atas nama dirinya sendiri.

Dangan raihan medali emas di Peparnas XV/2016, Tamim berharap bisa memecahkan lagi rekornya di Peparnas XVI/2020 di Papua. Selain itu, dia ingin bisa membela Indonesia di ASEAN Para Games 2017 sekaligus memberi kontribusi terbaik.

"Dengan raihan ini, saya semakin termotivasi untuk bisa meraih hasil terbaik. Saya berharap masih bisa tampil di Papua nanti. Terdekat, saya ingin berkontribusi untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2017. Semoga saya terpanggil ikut Pelatnas," ucap Tamim seperti dilansir situs resmi Peparnas XV/2016.

Selain itu, Tamim berharap raihan medali emasnya bisa menjadi motivasi lebih untuk lifter lainnya yang belum tampil. Dia berharap rekan-rekan setim Jabar bisa mendapat hasil terbaik.

Tamim mengaku hasil yang diraihnya bukanlah perkara mudah. Dia harus meninggalkan keluarga hampir setahun untuk melakoni latihan. Semua pengorbanannya meraih hasil yang benar-benar membanggakan bagi dirinya, keluarga, dan Jawa Barat.

"Saya mempersembahkan medali emas ini untuk keluarga saya, diri saya, tim angkat berat, dan Jawa Barat. Meski harus berkorban begitu banyak, semua telah terbayar dan saya bangga dengan semua ini," pungkasnya. (epr/JPG)


BERITA LAINNYA