Jawa Pos Logo

Atlet Peparnas Kaltim Raih Emas Meski Tak Didukung Geluti Olahraga

JawaPos.com - Pelari asal Kalimantan Timur, Wincherson Wila, berhasil meraih medali emas nomor Lari 800 Meter T/F 12 di Peparnas XV/2016. Menariknya, selama ini dia tak didukung oleh ibunya untuk menggeluti olahraga.

Dalam perlombaan, Wila berhasil finis di posisi pertama dengan mengungguli pesaingnya dari Jawa Barat, berselisih 5 detik. Seperti dilansir situs resmi Peparnas XV/2016, meski sudah menggeluti dunia olahraga pada 2003 lalu, dia tak pernah mendapat restu dari ibunya.

Bahkan, sampai Wila mengikuti Peparnas XV/2016, ibunya masih tetap kukuh agar anaknya tak lagi terjun di dunia olahraga. Meski begitu, ibunya bersama adik kandungnya tetap mengikutinya ke Bandung.

"Jelas bangga meraih emas, apalagi disaksikan ibu saya," ucap Wila seperti dilansir situs resmi Peparnas XV/2016.

Usai meraih emas, Wila yang mengalami keterbatasan pandangan sejak lahir ini, mengaku akhirnya mendapat dukungan penuh dari wanita yang telah melahirkannya. Sang ibu disebutnya setuju dirinya menjadi atlet.

Terlepas dari itu, untuk kali pertama Wila meraih medali emas setelah beberapa kali mengikuti kejuaraan serupa. Wila tak pernah menyerah, karena senantiasa memegang amanat almarhum ayahnya.

"Saya tidak pernah berpikir mau disebut jelek atau apa, karena saya punya nazar untuk almarhum ayah saya. Meski saya berkebutuhan khusus tapi bisa setara dengan yang umum," pungkas Wila. (epr/JPG)


BERITA LAINNYA