Jawa Pos Logo

Bos Yamaha Curhat Soal Lorenzo yang Pindah ke Ducati

JawaPos.com - Bos Yamaha, Lin Jarvis, curhat soal kepindahan Jorge Lorenzo ke Ducati musim 2017. Dia agak kecewa karena Lorenzo mengumumkan kepindahannya pada awal musim 2016 dan dianggap tak menghormati komitmen dengan Yamaha.

Kepindahan pembalap asal Spanyol ini ke Ducati memang diumumkan kedua pihak pada awal musim 2016 lalu. Ini setelah Yamaha tak memperpanjang kontrak sang pembalap yang akan abis musim ini.

"Saya pikir kepindahan Lorenzo seperti ada keanehan. Namun, kami tetap berkomitmen untuk mendukungnya. Kami profesional, dan kami melakukan apa yang seharusnya kami lakukan," kata Jarvis dikutip dari AutoSport.

Kendati demikian, Jarvis tetap saja agak kurang nyaman soal pengumuman Lorenzo. Menurutnya, seorang pembalap tak ideal untuk mengumumkan pindah tim padahal masih terikat kontrak dengan tim lain.

"Aneh memang, karena Anda Anda akan lebih memilih pengumuman itu dilakukan lebih lama. Tapi sulit. Semua orang ingin mengamankan masa depan mereka secepat mungkin, termasuk para pembalap," tutur dia.

Berarti kini, Lorenzo hanya tinggal tiga balapan lagi berkostum Yamaha. Musim depan, dia akan bersama Ducati dan berduet dengan Andrea Dovizioso.

Yamaha sendiri sudah menemukan pengganti Lorenzo, yakni Maverick Vinales. Vinales akan diduetkan dengan pembalap penuh pengalaman, Valentino Rossi. (ies/JPG)


BERITA LAINNYA