Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Tidak Ada Anak Emas di Mitra Kukar

Rabu, 19 Oct 2016 21:42 | editor : Irawan Dwi Ismunanto

Di mata Jafri, semua pemain Mitra Kukar memiliki kesempatan yang sama.

Di mata Jafri, semua pemain Mitra Kukar memiliki kesempatan yang sama. (Kaltim Post/JPG)

JawaPos.com - Sejak dipercaya kembali membesut Mitra Kukar dan menggantikan Subangkit, Agustus lalu, Jafri Sastra membawa banyak perubahan di tim beralias Naga Mekes itu. Salah satunya menekankan bahwa tak ada anak emas di skuad asuhannya.

Eks pelatih Persipura Jayapura tersebut tidak memandang status pemain inti atau cadangan. Di mata Jafri, semua pemain Mitra Kukar memiliki kesempatan yang sama. Hanya kerja keras dan mental yang akan jadi pembeda.

Sejauh ini, pelatih berdarah Minang itu telah memimpin Naga Mekes melewati 11 pertandingan. Perinciannya, enam menang, dua imbang, dan tiga kekalahan. 

Menariknya, dari 11 laga tersebut, pemain yang sebelumnya tidak pernah mendapat kesempatan tampil di era Subangkit, seluruhnya telah mendapatkan menit bermain. Tercatat, hanya penjaga gawang nomor tiga Mitra Kukar, Riki Pambudi yang belum diturunkan Jafri.

“Saya tidak melihat pemain dari nama besar, tapi kinerja di lapangan. Dengan begitu saya bisa menciptakan persaingan positif di tim ini,” ujarnya seperti diberitakan Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Hobinya mengutak-atik strategi dengan kombinasi pemain muda layak diberi apresiasi. Sejauh ini, meski tim Kota Raja tak diperkuat beberapa pilar utama, nyatanya pemain pengganti bisa memenuhi ekspektasi.

“Saya percaya dengan kekuatan yang ada. Mitra Kukar tidak bergantung pada satu pemain saja. Semua sama,” tegasnya.

Jelang lawatannya menantang Persiba Balikpapan (22/10), Jafri kembali menekankan agar seluruh pemainnya menggalang persiapan. Dia tak menampik akan kembali melakukan beberapa rotasi untuk mengantisipasi absennya beberapa pemain. 

“Semua kemungkinan akan kami persiapkan. Intinya, kami selalu optimistis mampu mencuri poin dari kandang siapa pun,” bebernya.

Pada sesi latihan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang, kemarin, Jafri kembali berfokus pada  pembenahan fisik Septian David Maulana dkk. Di akhir sesi latihan, taktikal dan sentuhan akhir juga menjadi bagian dari menu yang harus dilahap anak-anak Naga Mekes. (don/er/ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia