Jawa Pos Logo

TC Timnas Indonesia Kembali Bikin Pusing PSM

JawaPos.com - PSM kembali dilanda kebingungan menghadapi jadwal training centre (TC) Timnas Indonesia pada 20-25 Oktober 2016. Pasalnya, lini depan dan tengah tim berjuluk Juku Eja itu akan kembali keropos seiring kepergian Ferdinand Sinaga dan Rizky Pellu membela Timnas Indonesia.

Ferdinand kembali mendapat panggilan dari Pelatih Timnas Indonesia, Afred Riedl, guna mengikuti TC di Sleman, Jogjakarta. Ferdinand bakal berangkat Kamis (20/10) ini. Pelatih PSM Robert Alberts pun semakin pusing.

Selain mengkhawatirkan kondisi fisik skuad, Robert juga dihadapkan dengan masalah rotasi pemain. Ferdinand yang selama ini menjadi kekuatan serangan PSM, harus absen di laga tandang ke Stadion Segiri Banjarmasin, Jumat (21/10).

Sulit mencari pemain alternatif yang mampu menggantikan peran Ferdinand sebagai goal getter. Titus Bonai yang sempat mengambil alih posisi kompatriotnya itu hanya mampu tampil ciamik saat menyumbangkan dua gol kala PSM mengempaskan PS TNI 4-0. Namun Tibo justru tertekan menghadapi tim papan atas. 

“Tim ini memang cukup bergantung pada (sosok) Ferdinand,” ungkap Robert seperti diberitakan Fajar (Jawa Pos Group). Ferdinand menjadi aktor penting di balik aksi heroik Pasukan Ramang yang berujung pada kemenangan dramatis Sriwijaya FC, (17/10).

CEO PT. PSM, Munafri Arifuddin mengaku sudah siap melepas Ferdinand dan Pellu ke Timnas Indonesia. “Saya menyerahkan keputusan manajemen. Sebagai pemain saya harus profesional,” ungkap Rizky Pellu.  

Sebelumnya, PT. Gelora Trisula Semesta (PT. GTS) dan PSSI telah sepakat setiap kontestan ISC hanya dibolehkan melepas maksimal dua pemain. Direktur PT. GTS Joko Driyono berjanji pihaknya memberi sanksi tegas kepada pemain yang tidak memenuhi panggilan timnas Indonesia. (*/ira/JPG)


BERITA LAINNYA