Jawa Pos Logo

Ahsan/Berry Langsung Angkat Koper Usai Kalah di Laga Debut

JawaPos.com - Jika Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro mampu lolos ke babak kedua Denmark Terbuka Superseries Premier 2016 dengan susah payah, nasib lebih nahas dialami pasangan baru lain, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan. Ahsan/Berry sudah harus angkat koper setelah kalah pada pertandingan debut keduanya sebagai pasangan anyar.

Pasangan ganda putra hasil rombakan Hendra/Ahsan dan Berry/Rian ini dipaksa kalah dua set dari ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Gi Jung, dengan skor 21-23 dan 12-21, Rabu (19/10).

Ahsan/Berry sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka berhasil terus unggul atas Choi/Kim. Ahsan/Berry bahkan menyentuh game point lebih dulu dengan 20-17. 

Namun, keduanya justru kehilangan empat poin berurut hingga tertinggal 20-21. Sayangnya, dalam poin-poin kritis, Ahsan/Berry justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka kalah 21-23.

Masuk set kedua, Ahsan/Berry tidak tampil lebih baik dari set pertama. Mereka terus tertinggal, bahkan tanpa sekalipun bisa mengungguli Choi/Kim. Ahsan/Berry akhirnya kalah 12-21 pada set kedua.

“Sebenarnya awal-awal sudah oke, semuanya sudah berjalan dengan baik. Cuma saat unggul 20-17 itu, mereka banyak mati sendirinya. Tadi saya lihat juga Ahsan banyak mati-mati di depannya. Kalau saya lihat pasangan ini masih belum in, belum terlalu klop,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.


BERITA LAINNYA