Senin, 24 Apr 2017
Bulutangkis
Denmark Terbuka Superseries Premier 2016

Ahsan/Berry Langsung Angkat Koper Usai Kalah di Laga Debut

Rabu, 19 Oct 2016 21:12

Mohammad Ahsan/Berry Angriawan kalah dua set langsung dari Choi Solgyu/Kim Gi Jung.

Mohammad Ahsan/Berry Angriawan kalah dua set langsung dari Choi Solgyu/Kim Gi Jung. (BadmintonIndonesia.org)

JawaPos.com - Jika Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro mampu lolos ke babak kedua Denmark Terbuka Superseries Premier 2016 dengan susah payah, nasib lebih nahas dialami pasangan baru lain, Mohammad Ahsan/Berry Angriawan. Ahsan/Berry sudah harus angkat koper setelah kalah pada pertandingan debut keduanya sebagai pasangan anyar.

Pasangan ganda putra hasil rombakan Hendra/Ahsan dan Berry/Rian ini dipaksa kalah dua set dari ganda putra Korea Selatan, Choi Solgyu/Kim Gi Jung, dengan skor 21-23 dan 12-21, Rabu (19/10).

Ahsan/Berry sebenarnya mengawali pertandingan dengan cukup baik. Mereka berhasil terus unggul atas Choi/Kim. Ahsan/Berry bahkan menyentuh game point lebih dulu dengan 20-17. 

Namun, keduanya justru kehilangan empat poin berurut hingga tertinggal 20-21. Sayangnya, dalam poin-poin kritis, Ahsan/Berry justru banyak melakukan kesalahan sendiri. Mereka kalah 21-23.

Masuk set kedua, Ahsan/Berry tidak tampil lebih baik dari set pertama. Mereka terus tertinggal, bahkan tanpa sekalipun bisa mengungguli Choi/Kim. Ahsan/Berry akhirnya kalah 12-21 pada set kedua.

“Sebenarnya awal-awal sudah oke, semuanya sudah berjalan dengan baik. Cuma saat unggul 20-17 itu, mereka banyak mati sendirinya. Tadi saya lihat juga Ahsan banyak mati-mati di depannya. Kalau saya lihat pasangan ini masih belum in, belum terlalu klop,” kata Herry Iman Pierngadi, pelatih ganda putra.

"Pada set kedua, mereka beda sekali mainnya. Selain itu juga kekuatan tangannya masih kalah dengan pasangan Korea. Karena memang bolanya kan berat, agak pelan," sambung Herry.

Kekalahan ini menjadi evaluasi Herry IP guna mempersiapkan Ahsan/Berry lebih baik dalam menyambut turnamen Prancis Terbuka Superseries 2016 pada pekan depan.

“Karena masih pertandingan pertama, jadi mungkin masih suka salah pengertian. Semoga pertandingan di Paris nanti bisa lebih klop lagi. Mereka sekarang belum dapat banget mainnya,” ungkap Herry.

Ganda putra baru meloloskan satu wakil ke babak dua, yaitu Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro. Hendra/Rian mengalahkan Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne dengan skor 17-21, 21-9 dan 21-17.

“Hendra/Rian komunikasinya bisa lebih langsung dapet. Meskipun awal-awalnya masih belum klop juga mainnya. Mereka masih pasangan baru dan ini pertandingan pertama, jadi saya rasa wajar jika ada salah pengertian di lapangan,” tambah Herry lagi.

Dua lagi ganda putra yang belum bertanding adalah Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia