Rabu, 22 Feb 2017
Sepakbola Indonesia
Indonesia Soccer Championship

Persipura vs Arema Bisa Jadi Penentu Gelar Akhir Musim

Rabu, 19 Oct 2016 21:07

Arema harus maksimalkan laga tandang

Arema harus maksimalkan laga tandang (indonesiansc.com)

JawaPos.com - Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 memasuki pekan-pekan krusial. Laga pekan ke-25 antara Persipura Jayapura versus Arema Cronus (24/10) bahkan dianggap jadi penentu gelar.

Saat ini, selisih poin di puncak klasemen memang sangat tipis. Madura United yang sementara memimpin hanya beda dua angka dari Arema Cronus.

Arema sendiri juga tengah dibuntuti dengan rapat oleh Persipura Jayapura yang berbeda tiga angka. Bila tergelincir di Stadion Mandala, berarti poin keduanya bakal sama.

“Sesuai dengan prediksi, Persipura mulai panas. Kini mereka sudah bisa sewaktu-waktu memepet pemuncak klasemen dan menggesernya,” ujar Asisten Pelatih Arema, I Made Pasek Wijaya dikutip Malang Post (Jawa Pos Group)

Maka itu, dia ingin Singo Edan tak boleh lengah sedikitpun. I Made Pasek Wijaya juga menyarankan agar Arema memanfaatkan dengan maksimal laga-laga kandangnya.

“Semua pasti sadar ketika bermain di kandang mereka, susah mencari poin walaupun tidak sepenuhnya tertutup. Kami harus sebisa mungkin tidak kehilangan poin di kandang, begitu juga saat tandang. Harus mampu memaksimalkan permainan dan berusaha mencuri poin," papar dia.

Terlebih, pada putaran kedua ini, Singo Ean lebih banyak menjalankan laga tandang. Bahkan, usai dari Jayapura, mereka langsung bertolak ke Padang empat hari kemudian.

“Memang di putaran dua ini kami lebih banyak away. Sisa kandang juga sedikit, tetapi itu juga bisa menjadi senjata ketika banyak yang mengunggulkan tim lain,” tandas dia. (ley/ary/ies/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia