Jawa Pos Logo

Stadionnya Bakal Digusur, Persiba Disarankan Pindah ke Mulawarman

JawaPos.com - Pemkot Balikpapan mengusulkan agar Persiba menggunakan Stadion Mulawarman, Bontang, sebagai homebase sementara, seandainya pada kompetisi musim 2017 masih belum memiliki tempat bertanding.

“Mungkin Persiba bisa menggunakan Stadion Mulawarman di Bontang,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Balikpapan, Sayid MN Fadli, seperti diberitakan Bontang Post (Jawa Pos Group).

Stadion Mulawarman adalah venue megah di komplek Pupuk Kaltim, yang beberapa tahun lalu menjadi kandang tim Galatama dan runner up Liga Indonesia pertama tahun 1994, PKT Bontang.

Namun, sekarang tidak ada tim sekelas liga sepak bola utama yang bermarkas di stadion itu menyusul meredupnya prestasi Bontang Football Club (FC), tim penerus PKT Bontang.

Jarak Balikpapan dan Bontang sekitar 5-6 jam perjalanan dengan bus atau lebih kurang 40 menit terbang dengan pesawat berbaling-baling. Fasilitas hotel berbintang cukup lengkap di Kota Taman.

Stadion Mulawarman menjadi kemungkinan pilihan apabila Stadion Benuo Taka di Penajam Paser Utara (PPU) tidak memenuhi syarat untuk penyelenggaraan pertandingan sepak bola kelas liga utama, seperti Indonesian Soccer Championship (ISC). 


BERITA LAINNYA