Jawa Pos Logo

Transjakarta Cares untuk Penyandang Disabilitas

JawaPos.com - PT Transjakarta meluncurkan layanan baru bagi penyandang disabilitas. Program itu dinamakan Transjakarta Cares.

Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono mengatakan, program tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk melayani setiap lapisan masyarakat. Termasuk kaum difabel.

"Kaum difabel juga warga Jakarta jadi, mereka juga berhak mendapatkan fasilitas dan subsidi yang dibuat Pemprov dalam pelayanan transportasi," ujar Budi di kompleks Balai Kota Jakarta, Rabu (19/10).

Sebagai tahap awal, Transjakarta Cares baru tersedia lima unit. Mobil ini khusus diawaki oleh satu orang pramudi dan satu petugas khusus yang sudah dilatih melayani kaum difabel.

Lebih lanjut, Budi menjelaskan, pihaknya menargetkan mengoperasikan 40 unit kendaraan Transjakarta Cares dalam waktu dekat, sehingga layanannya akan lebih maksimal.

Pada tahap awal, kendaraan baru tersebut akan melayani dua zona yakni di Jakarta Pusat dan Jakarta Barat. Namun dalam waktu dekat, lanjut Budi, layanan ini akan mengcover seluruh Jakarta.


BERITA LAINNYA