Senin, 27 Feb 2017
Bulutangkis
Denmark Terbuka Superseries Premier 2016

Tersingkir di Babak Pertama, Della/Rosyita: Kami Berantakan

Rabu, 19 Oct 2016 20:28

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri dari pasangan Bulgaria.

Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri dari pasangan Bulgaria. (BadmintonIndonesia.org)

JawaPos.com - Satu dari tiga pasang ganda putri Indonesia yang turun di turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier 2016 sudah harus tersingkir sejak babak pertama. Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari kalah 13-21, 21-12 dan 19-21 dari pasangan Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, Rabu (19/10).

Sejak set pertama, Della/Rosyita langsung mendapat serangan dari Gabriela/Stefani. Mereka terus tertinggal perolehan angkanya, dari awal hingga berakhirnya set pertama.

Masuk ke set kedua, Della/Rosyita mengubah pola permainan di lapangan. Mereka berusaha keluar dari tekanan lawan dan balik memimpin jalannya pertandingan. Strategi tersebut berhasil, Della/Rosyita samakan kedudukan setelah menangi set kedua 21-12.

Sayang pada set penentu, ketika skor sempat ketat Della/Rosyita mengaku banyak terburu-buru. Hasilnya, permainan keduanya menjadi berantakan dan kerap melakukan kesalahan sendiri yang menguntungkan lawan. 

“Dari set pertama ke game kedua kami merubah permainan. Nggak mau kebawa sama lawan, dan ternyata berhasil. Tapi di set ketiga mereka seperti sudah tau pola kami seperti apa,” kata Della.

“Kami seharusnya lebih tenang, karena kalau tadi masih buru-buru. Kami masih suka kebawa bola-bola mereka yang kencang-kencang, dan jadinya kami malah berantakan mainnya,” ujar Rosyita dalam rilis badmintonindonesia.org.

Terhenti di awal, kini Della/Rosyita pun kembali bersiap untuk pertandingan berikutnya. Mereka akan bermain di Prancis Terbuka Superseries 2016 yang akan berlangsung pekan depan. 

“Kami harus yakin sama kemampuan diri sendiri, dari awal nanti,” ujar Della mengevaluasi penampilannya.

“Hari ini kami belum mengeluarkan semua permainan kami, belum maksimal di lapangan. Kami harus bisa lebih baik lagi untuk nanti di Perancis,” timpal Rosyita.

Ganda putri Indonesia menyisakan pasangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, di Denmark Terbuka 2016.

Greysia/Nitya akan berhadapan dengan Chiang Mei Hui/Hsu Ya Ching (Taiwan), sedangkan Anggia/Ketut dengan Line Noergaard/Nanna Vestergaard (Denmark). (ira/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia