Jawa Pos Logo

Jelang Lawan Bayern, Robben Jadi Perhatian Khusus Para Pemain PSV

JawaPos.com - Pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu, memiliki pandangan tersendiri terkait pemain yang paling membahayakan di Bayern Muenchen. Dia tak menyebut bomber Robert Lewandowski melainkan winger Arjen Robben.

Seperti diketahui, PSV akan bertandang ke Allianz Arena untuk menghadapi Bayern pada Rabu (19/10) atau Kamis (20/10) dini hari WIB. Dalam laga nanti, Robben bakal menjadi perhatian khusus para pemain PSV.

Robben sendiri baru sembuh dari cedera. Tapi, dia langsung memberikan pengaruh besar dalam permainan Bayern. Dari 3 laga Bundesliga 1 yakni pekan ke-4, 6, dan 7, Robben sanggup mencetak 2 gol. Terakhir, dia membobol gawang Eintracht Frankfurt saat berimbang 2-2, Sabtu (15/10).

Selain itu, Robben merupakan mantan pemain PSV. Dia memperkuat klub yang bermarkas di Stadion Philips itu pada 2002-2004. Selama dua musim dia tampil dalam 56 kali laga dan mengemas 18 gol.

"Robben adalah pemain yang paling kami waspadai. Dia pernah berkostum PSV dan dia adalah pemain Belanda. Saya yakin dia masih mengenal karakter permainan PSV. Oleh karena itu, dia akan mendapat perhatian khusus," jelas Cocu kepada Uefa.com.

Meski begitu, Cocu tak serta merta hanya fokus pada Robben semata. Tim yang dipersiapkan adalah untuk melawan Bayern secara tim, bukan hanya Robben.


BERITA LAINNYA