Jawa Pos Logo

Menang Tiga Set, Rian Mengaku Bingung, Hendra Pun Kagok

JawaPos.com - Dalam debutnya sebagai pasangan baru di turnamen Denmark Terbuka Superseries Premier 2016, Hendra Setiawan/Rian Agung Saputro sukses mengalahkan Jones Rafly Jansen/Josche Zurwonne dengan skor 17-21, 21-9 dan 21-17, Rabu (19/10). Namun, masih ada yang mengganjal. Rian masih merasa kebingungan, Hendra pun mengaku kagok.

Hendra/Rian mengaku masih dalam tahap penyesuaian. Keduanya masih saling membaca pola permainan masing-masing, dan beberapa kali salah komunikasi dalam pengambilan bola.

Seperti diketahui, Hendra/Rian merupakan salah satu rombakan pasangan baru di sektor ganda putra Pelatnas PBSI. Dengan masa kebersamaan yang singkat, tak heran ketika melawan pasangan Jerman di babak pertama Denmark Terbuka, Hendra/Rian harus main tiga game untuk memastikan kemenangan. 

“Kami pada set pertama masih kagok di lapangan. Masih bingung. Kalau saya mau main kaya gini, koh Hendra mau main gimana, jadi masih kurang klop. Tapi di game kedua dan ketiga tadi sudah mulai ketemu pola mainnya gimana,” kata Rian kepada badmintonindonesia.org.

Harus kehilangan set pertama, Hendra/Rian kemudian tampil lebih baik pada set berikutnya. Mereka mengaku lebih klop dan mulai seirama dalam set kedua dan ketiga.

Setelah memastikan langkah ke babak kedua, Hendra/Rian masih menunggu lawan antara unggulan tiga asal Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding atau Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Jepang.


BERITA LAINNYA