Jawa Pos Logo

Kabar Baik dari Hasil Operasi Ichsan Kurniawan

JawaPos.com - Ada kabar baik dari cedera anterior cruciate ligamen (ACL) yang diderita gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan. Setelah menjalani operasi selama 3 jam, kini Ichsan tinggal menjalani proses penyembuhan dengan harapan bisa kembali bermain pada tahun depan.

Seperti diketahui, Ichsan mengalami cedera ACL di lututnya saat bentrok kontra Bhayangkara FC, (2/10) lalu. Akibatnya, Ichsan dipastikan batal membela Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2016. Ichsan pun harus menjalani operasi di Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara, Senin (17/10). 

"Alhamdulillah operasi berjalan lancar. Kemarin operasinya berjalan selama 3 jam, sekitar pukul 14:00 WIB. Kebetulan saat itu operasi, jadi tidak sempat untuk melihat rekan-rekan bertanding saat melawan PSM Makassar," kata Ichsan saat dikonfirmasi Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group).

Gelandang energik ini mengatakan, pada saat ini memang masih terasa nyeri. Karena itu butuh waktu istrirahat cukup terlebih dulu untuk bisa keluar dari rumah sakit.

"Keluar dari rumah sakit harus teraphi dulu. Siang ini pun masih ada konsultasi  dengan fisioterapi. Kemungkinan juga Ichsan masih akan berada di Jakarta 1,5 bulan, karena harus konsultasi dan fisioterapi dengan dokter 40 kali pertemuan," bebernya.

Kelahiran OKU Timur itu, harus rela meninggalkan tim kebanggan Sumsel pada musim ini. Pilihan yang harus dia ambil, jika ingin terus melanjutkan kariernya sebagi atlet lapangan hijau. 

"Memang harus diambil, karena dengan operasi kemungkinan sembuhnya lebih besar. Tetapi Isya Allah doakan saja, musim depan sudah bisa kembali main lagi," pungkasnya. (cj11/ion/ira/JPG)


BERITA LAINNYA