Selasa, 30 May 2017
PEMENANG READERS CHOICE
Pemilihan

PAN Tidak Khawatir, PPP Kubu Djan Faridz Dukung Ahok

Rabu, 19 Oct 2016 20:05 | editor : Mochamad Nur

Ilustrasi

Ilustrasi (Dok JPNN)

JawaPos.com - Koalisi Cikeas menegaskan tidak terpengaruh terhadap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz yang telah memberikan dukungan terhadap petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengatakan, dukungan PPP kubu Djan Faridz terhadap Ahok tidak akan mengugurkan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Sebab pada saat pendaftaran calon Gubernur-Waki Gubernur PPP kubu Romahurmuziy (Romi) telah lolos dalam tahap verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta. 

Apalagi ditambah memiliki SK kepengurusan yang dikeluarkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

"Itu lah yang akan dijadikan pegangan KPUD," tegas Eddy di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta, Rabu (19/10).

Karenanya, Eddy mengaku PAN tidak khawatir dengan sikap PPP kubu Djan Faridz tersebut. Pasalnya dukangan PPP kubu Romahurmuziy (Romi) terhadap Agus dan Sylviana tidak bisa ditarik.

"Saya kira sampai saat ini tidak ada kekhawatiran dari PAN," katanya.

Sebelumnya, Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno memastikan jika dukungan PPP kubu Djan Faridz kepada calon petahana tak mempengaruhi pencalonan pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni.

Pasalnya PPP kubu Romi sudah memiliki kepengurusan yang sah oleh negara dari Kemenkumham.

Sumarno menjelaskan, dukungan partai PPP yang sah sudah terdaftar pada KPU DKI Jakarta adalah kubu Romi, dukungan tersebut pun sudah diverifikasi.

Sekadar informasi, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni diusung oleh Koalisi Cikeas yang terdiri dari PPP kubu Romahurmuziy, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Amanat Nasional (PAN).(cr2/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia