Jawa Pos Logo

Suami-Istri Kompak Mencuri Tas

JawaPos.com- Pencurian yang dilakukan Danang Yuda Prasetya, 30, dan Diah Ayuning Prahesti, 30, istrinya, mirip cerita legenda Bonnie and Clyde, pasangan perampok dan pelaku kriminal terkenal di Amerika. Pasutri warga Kelurahan Singosaren, Ponorogo, tersebut kompak mengutil tas di toserba Luwes, Ponorogo, Selasa (18/10).

Namun, belum sempat meninggalkan toko, aksi keduanya tepergok petugas. Danang langsung menjadi bulan-bulanan massa. Sedangkan istrinya diamankan satpam toko di pos sebelum keduanya dijemput polisi.

Ceritanya, Danang dan istrinya berniat jalan-jalan sore. Berboncengan sepeda motor, keduanya memutuskan mampir ke Luwes. Niat jahat keduanya muncul setelah melihat salah satu tas di lokasi tanpa barcode. Akting pun dimulai. Istri tersangka mengenakan tas tersebut seakan miliknya.

Keduanya juga mengatur strategi untuk keluar dari toko. Diah keluar terlebih dahulu dengan membawa tas itu. Dia juga berlagak senatural mungkin. ”Tas tersebut ternyata dikenali satpam toko,” kata Kapolsek Ponorogo AKP Suyanto.

Petugas keamanan toko langsung menghentikan pelaku dan lantas menginterogasinya. Diah sempat mengaku akan keluar untuk mengambil uang di ATM. Tahu istrinya ketahuan, Danang menyiapkan strategi langkah seribu. Dia bergegas keluar untuk menyiapkan motornya. Tapi, Danang dikenali petugas sebagai suami pelaku. Dia langsung diteriaki maling yang sontak menarik perhatian warga sekitar.

Tak pelak, bogem mentah mendarat di wajah pelaku. Danang sempat kabur dari amukan warga. Nahas, dia kembali menjadi bulan-bulanan setelah terjatuh lantaran menabrak mobil yang sedang parkir. ”Kedua pelaku langsung kami amankan untuk dimintai keterangan,” ucapnya.


BERITA LAINNYA