Rabu, 29 Mar 2017
Bola

Emery Minta Cavani Cetak Banyak Gol ke Gawang Basel

Rabu, 19 Oct 2016 18:52

Unai Emery berharap Cavani bisa tajam saat menghadapi Basel

Unai Emery berharap Cavani bisa tajam saat menghadapi Basel (Uefa.com)

JawaPos.com - Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery, meminta kepada bomber Edinson Cavani untuk bisa mencetak banyak gol saat menjamu FC Basel pada matchday 3 Grup A Liga Champions 2016-2017, Rabu (19/10) atau Kamis (20/10) dini hari WIB.

Maklum saja, Emery menilai persaingan dengan Arsenal untuk menjadi juara Grup A bisa jadi bakal ditentukan produktivitas gol. Saat ini, dari dua laga, PSG mencetak 4 gol. Sedangkan Arsenal mengemas 3 gol.

Menurut Emery, kans untuk meraih kemenangan dengan skor besar terbuka lebar. Meski belum pernah bertemu, pelatih asal Spanyol itu yakin timnya bisa mengatasi Basel. Acuannya adalah kekalahan 0-2 yang diderita Basel di kandang Arsenal.

Selain itu, Cavani tenga menunjukkan performa yang menawan. Di pentas Ligue 1, dia telah mengemas 9 gol dari 8 laga yang telah dilakoni. Dalam dua laga terakhir, Cavani selalu mencetak gol.

Di kancah Liga Champions, dari dua laga yang sudah dilalui, bomber asal Uruguay tersebut juga selalu mencetak gol. Total, Cavani sudah mencetak 3 gol di ajang Liga Champions musim ini.

"Tim telah menjalankan instruksi saya secara baik. Kami bisa bermain lebih baik dibanding laga terakhir kami (melawan Nancy). Pra pemain memiliki ambisi besar untuk menampilkan performa terbaik karena mereka sadar punya kualitas," sebut Emery seperti dilansir Uefa.com.

"Cavani? Saya meminta dia untuk mencetak banyak gol dalam laga nanti. Tak hanya saya, semua pemain dan elemen klub berharap dia bisa tajam saat melawan Basel. Golnya akan membuat semua orang di klub ini bahagia," imbuh Emery.

Meski begitu, Emery tetap meminta kepada para pemainnya untuk waspada. Maklum saja, Basel memiliki sejumlah pemain berpengalaman di pentas Liga Champions. Mereka pun termasuk tim yang memiliki tradisi di ajang ini. (epr/JPG)


Perkiraan Susunan Pemain
PSG (4-3-3): Areola; Aurier, Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell; Verratti, Thiago Motta, Matuidi; Lucas, Cavani, Di María
Basel (4-2-3-1): Vaclik; Lang, Suchy, Hoegh, Traore; Xhaka, Zuffi; Bjarnason, Delgado, Steffen; Doumbia

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia