Minggu, 26 Mar 2017
Pemilihan

Elektabilitas Agus-Sylvi Turun Gara-gara Amien Rais?

Rabu, 19 Oct 2016 18:38

Amien Rais

Amien Rais (DOK JPNN)

JawaPos.com - Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno yakin, elektabilitas calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni tidak akan turun, hanya karena Amien Rais melakukan unjuk rasa terhadap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pasalnya Amien Rais, ungkap Eddy dalam melakukan unjuk rasa tersebut bukan mengatasnamakan partai melainkan pribadi.

"Saya tidak melihat itu berdampak pada hasil (elektabilitas Agus dan Sylviana)," ujar Eddy di Kantor DPP PAN, Senopati, Jakarta, Rabu (19/10).

Karenanya, keyakinan Juru Bicara Ahok Ruhut Sitompul yang mengatakan elektabilitas Agus dan Sylviana akan turun karena ulah Amien Rais tersebut tidak akan terjadi.

Sebab menurut Eddy, Ruhut Sitompul melihat kapasitas Amien Rais dalam melakukan aksi unjuk rasa itu sebagai Ketua Dewan Kehormatan PAN, bukan melihat atas nama pribadi.

"Jadi menurut saya masalah penistaan ini harus dipisahkan juga dari permasalahan Pilkada DKI," katanya.

Sebelumnya, Juru Bicara Ahok, Ruhut Sitompul menegaskan, pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni elektabilitasnya akan terancam karena ulah Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais melakukan unjuk rasa terhadap Ahok.

Diketahui, Amien Rais dalam ujuk rasa bersama FPI berpesan agar Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak melindungi Gubernur DKI Jakarta Ahok yang telah menistakan agama.

Kata Amien, Ahok telah menghina kitab suci Alquran, kitab suci 2,3 miliar umat manusia di muka bumi ini.

Mantan Ketua MPR tersebut menambahkan, dugaan kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok tidak bisa hanya diselesaikan dengan kata maaf, tapi harus dengan proses hukum yang berlaku.(cr2/JPG)

 

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia