Rabu, 22 Feb 2017
Hukum

Ternyata Sofa di Foto Jessica Berada di Ruang...

Rabu, 19 Oct 2016 18:00

Jessica Kumala Wongso

Jessica Kumala Wongso (dok. JawaPos.com)

JawaPos.com - Direktur Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas membantah foto Jessica Kumala Wongso duduk di sofa berada di ruang tahanan. Dia mengungkapkan, Jessica ketika itu berada di ruang psikologi.

"Jadi, foto yang di sofa itu ruang psikologi ya. Itu untuk semua tahanan. Adanya di kompleks Rutan Dir Tahti untuk tahanan Krimum (Direktorat Tindak Pidana Umum)," kata Barnabas, Rabu (19/10).

Saat ditanya soal foto Jessica yang didapatkan jaksa dari penyidik, Barnabas tidak mengetahuinya. "Saya enggak pernah ngasih, enggak tahu," kata dia lagi.

Menurut dia, ruang psikologi itu dikhususkan untuk Jessica, untuk melindungi dia. Kita takut Jessica diintimidasi atau dibully dari tahanan lain. Apalagi, dia sudah sangat populer.

"Sel khususnya itu juga yang baik, ada kamar mandinya, ada wc-nya dan ada heksosnya. Sel khususnya juga bersih," timpal dia.

Ruangan di mana Jessica duduk di sofa itu, lanjut Barnabas, biasa juga digunakan untuk memeriksa tersangka.

"Ini saya jelaskan apa adanya. Jadi gini tampak yang ada di sofa itu bukan ruang sel ya. Itu ruang konsultasi psikologi dan ruang untuk ibadah nasrani," terang dia.

Diketahui, di persidangan kematian Wayan Mirna Salihin, terdakwa Jessica Kumala Wongso disebut diberikan ruang khusus selama di Polda Metro Jaya. Pasalnya, dalam pleidoi, Jessica menyebut dia dimasukan ke ruang tahanan yang tak manusiawi. (elf/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia