Jawa Pos Logo

Wanita, Ini 5 Cara Atasi Lipatan Lemak di Pinggul

JawaPos.com – Lemak di bagian pinggul sering membuat wanita kesal. Penampilan tersebut mengganggu keindahan tubuh wanita yang sering dianalogikan dengan gitar Spanyol. Saat timbunan lemak sudah menumpuk pada pinggul, banyak upaya keras yang harus dilakukan.

Meski secara keseluruhan terlihat sehat, namun tumpukan lemak ini mengganggu penampilan. Apalagi saat Anda menggunakan pakaian ketat atau memilih pakaian di toko.

Lemak di bagian pinggul juga sering menimbulkan rasa tidak percaya diri. Saat memakai rok dengan atasan yang agak rendah, membuat pinggul jelas terlihat. Mau tidak mau, Anda memilih pakaian bagian atas yang lebih panjang untuk menutupi daerah pinggang. Pinggul berlemak juga sering mendapatkan keluhan dari pasangan.

Selain itu, memiliki kelebihan lemak di sekitar pinggul dapat memicu penyakit kardiovaskular, obesitas, dan lainnya.  Dilansir Boldsky, ada banyak cara untuk mendapatkan pinggul impian.

1. Cara untuk mendapatkan pinggul yang ramping, Anda harus mengurangi asupan kalori per hari minimal 500 kalori. Kebiasaan ini bisa mengubah pinggul menjadi langsing dengan cepat.

2. Dengan berolahraga yang menargetkan daerah pinggul secara khusus, seperti sit-up sehingga Anda dapat membakar lemak pinggul dengan cepat.


BERITA LAINNYA