Rabu, 29 Mar 2017
Humaniora

DPR Tagih Realisasi Proyek Ambisius Jokowi

Rabu, 19 Oct 2016 17:23

Ilustrasi

Ilustrasi (dok.Jawapos.com)

JawaPos.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) sangat menanti realisasi salah satu program unggulan pemerintahan Presiden Joko Widodo.  

Yakni, jalur cepat transportasi laut atau tol laut.

Menurut Sekretaris Fraksi Partai NasDem Syarif Abdullah Alkadrie, progres proyek ambisius Jokowi tersebut sejauh ini belum begitu signifikan.

Karena itu dia berharap kendala yang menghambat program tol laut dapat segara dituntaskan. 

"Tol laut ini harus menjadi evaluasi serius," tegasnya menanggapi pertanyaan evaluasi dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi- Jusuf Kalla di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/10).

Selain tol laut, Syarief memberikan beberapa catatan yang perlu menjadi perhatian pemerintah ke depan. Khususnya di bidang perumahan rakyat, Syarief.

"Diantaranya adalah kepemilikan tanah, pemberian bantuan bahan material kepada masyarakat yang tidak mampu, serta rehabilitasi bangunan-bangunan rumah yang sudah tidak layak," tutur politikus NasDem itu.

Sementara, dia berpandangan bahwa terdapat kemajuan yang cukup berarti di dua tahun pemerintahan Jokowi-JK. Sebagai anggota Komisi V DPR, dia melihat infrastruktur yang menjadi kendala di daerah-daerah kini sudah semakin baik.

Dia menemukan banyak perbaikan terutama di jalan-jalan nasional, termasuk membuka jalan-jalan baru. 

"Contohnya saja di daerah saya, yang tadinya itu sekian puluh tahun tanpa penanganan yang serius, sekarang sudah menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan," sebut legislator asal Kalimantan Barat itu.

Dia meyakini, perbaikan infrastruktur yang digenjot selama dua tahun ini, akan menopang pertumbuhan ekonomi. "Itu yang saya lihat ya selama dua tahun ini. Meskipun ada kekurangan yang perlu untuk dibenahi," pungkas Syarief.(dna/JPG)

 TOP
©2017 PT Jawa Pos Group Multimedia