Jawa Pos Logo

Soal Bantuan Modal, Djarot Janjikan Ini ke Pedagang

JawaPos.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memastikan pemerintah akan tetap memantau dan membantu pedagang pasar dengan beragam program pemberdayaan seperti Kredit Usaha Rakat (KUR).

"Tentu, tentu kita tetap bantu melalui Bank DKI, dan bunganya bisa di bawah," ujarnya ketika meninjau pedagang Pasar Rumput di Jakarta Selatan, Rabu (19/10).

Selain itu, kata dia, ada juga kredit untuk usaha kecil agar pedagang memiliki opsi lebih banyak. Yang pasti, sebut dia, skema bantuan usaha ke pedagang tidak boleh menyulitkan. Namun, harus dapat membantu usaha pedagang semakin berkembang.

Tak hanya itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI, sambung Djarot, terus meningkatkan optimalisasi KUR dan semua skema penyaluran kredit usaha untuk pedagang kecil.

"Kita koordinasi kalau KUR ada Dinas UMKM," pungkasnya.

Terbukti, selama melakukan kunjungan di Pasar Rumput, Djarot tak mendapat keluhan pedagang soal permodalan.

Keluhan pedagang kepada Djarot hanya lebih kepada fasilitas pendukung seperti pendingin ruangan dan penguatan sinyal di dalam pasar. Dua hal itu, langsung diteruskan Djarot kepada Dirut PD Pasar Jaya yang ikut mendampingi dan berjanji akan menyelesaikannya. (uya/JPG)


BERITA LAINNYA