Jawa Pos Logo

Terlalu Dini Menilai Bayern Muenchen Tengah Krisis

JawaPos.com - Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, angkat bicara soal performa menurun timnya jelang menghadapi PSV Eindhoven di Liga Champions, Kamis (20/10) dini hari WIB. Menurutnya, penurunan performa Muenchen terlalu dini dinilai karena adanya krisis dalam tim.

Beberapa kabar burung memang menyebut kalau Ancelotti punya hubungan yang tak harmonis dengan para pemainnya. Bahkan, hasil buruk dalam beberapa laga terakhir menjadi contoh kalau pemain Bayern sudah ogah-ogahan dilatih oleh dia.

Muenchen sendiri memulai musim dengan delapan kemenangan beruntun di semua kompetisi. Tetapi kini, mereka tiga laga tanpa kemenangan. Bahkan Die Roten harus puas menelan kekalahan pertama di Eropa usai takluk dari Atletico Madrid 29 September lalu.

"Saya tahu dan sadar, pekerjaan ini sangat sulit, tetapi terlalu dini mengatakan kami tengah dalam krisis. Saya selalu menemui masalah yang sama di setiap musim pertama. Kadang-kadang terjadi di Oktober, kadang pula pada bulan Februari," ujar Ancelotti dikutip dari ESPNFC.

Pelatih asal Italia ini juga membantah hubungannya dengan pemain terjalin buruk. Bahkan, Ancelotti bilang kalau pemain Muenchen memiliki sikap yang baik.

"Saya memiliki pemain yang sangat profesional, dan cerdas. Mereka mengerti performa kami yang buruk akhir-akhir ini. Tentu saja, kadang saya harus keras kepada pemain. Namun, ini semua karena pekerjaan saya," papar dia.


BERITA LAINNYA