Selasa, 24 Jan 2017
Humaniora

Brigjen Remigus Sigid Resmi Jabat Kepala STIK

Rabu, 19 Oct 2016 17:02

Suasana sertijab Kepala STIK Rabu (19/10)

Suasana sertijab Kepala STIK Rabu (19/10) (elfany/JawaPos.com)

JawaPos.com - Jajaran Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian Lembaga Pendidikan Polri (STIK Lemdikpol) menggelar acara serah terima jabatan. Sertijab ini dilakukan dari pimpinan lama Irjen Rycko Amelza Dahniel ke Brigjen Remigus Sigid Hardjanto.

Sekitar pukul 14.00 WIB, Brigjen Remigus Sigid tiba di kawasan PTIK-STIK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sementara Irjen Rycko yang dimutasi menjadi Kapolda Sumatera Utara telah tiba 20 menit sebelum Brigjen Remigus.

Setibanya, para siswa PTIK dan para pejabat utama di STIK langsung menyambut Brigjen Remigus dengan sorak-sorai. Satu per satu para siswa PTIK disalami oleh mantan Karo Sunluhkum Divkum Polri ini.

Tidak berapa lama, upacara sertijab digelar di Auditorium PTIK. Dengan digelarnya acara ini, tongkat komando Kepala STIK resmi disandang Brigjen Remigus yang juga pernah menjabat Kabag Bantuan Nasihat, Biro Bantuan Hukum Divisi Hukum Polri.

Irjen Rycko yakin, di bawah pimpinan Brigjen Remigus, STIK-PTIK akan tetap eksis dan menetaskan lulusan terbaik untuk menjadi polisi yang lebih berkualitas.

"Sebagai lembaga pendidikan di Polri, STIK memang harus bisa mendidik para polisi menjadi lebih baik," kata dia.

Sementara Remigus menyatakan siap untuk memimpin STIK yang ada di bawah Lemdikpol itu. "Yang pasti saya siap," ucap dia singkat.

Otomatis juga, Remigus bakal segera menyandang bintang dua di pundaknya. Pasalnya Kepala STIK Lemdikpol memang harus berpangkat Irjen.

Penunjukan Remigus berdasarkan Telegram Rahasia Kapolri Jenderal Tito Karnavian bernomor  ST/2434/X/2016 tanggal 5 Oktober 2016.

Di telegram itu, berbarengan dengan sejumlah kapolda yang terkena mutasi. Berikut nama-namanya;

1. Brigjen Ike Edwin, Kapolda Lampung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasespimma Sespim Polri Lemdikpol. Penggantinya, Brigjen Sudjarno, Karobinopsnal Baharkam Polri.

2. Irjen Raden Budi Winarso, Kapolda Sumut diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Utama Sespim Polri Lemdikpol. Penggantinya, Irjen Ryco Amelza, Ketua STIK Lemdikpol.

Pengganti Ryco sebagaai ketua STIK Lemdikpol yakni Brigjen Remigus Sigid Tri Hardjanto, Karosunluhkum Divkum Polri.

3. Brigjen Ahmad Dofiri, Kapolda Banten diangkat dalam jabatan baru sebagai Karosunluhkum Divkum Polri.

Penggantinya, Kombes Listyo Sigit Prabowo.Seperti diketahui, Listyo sebelumnya bertugas sebagai ajudan Presiden RI.

4. Brigjen Ghufron, Kapolda Bengkulu dimutasi sebagai Pati SSDM Polri penugasan pada Kemenkopolhukam.

5. Brigjen Yovianes Mahar, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Bengkulu.

6. Brigjen Anton Wahono, Karopaminal Divpropam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung.

Pengganti Anton Wahono sebagai Karopaminal yakni Brigjen Martuani Sormin, Widyasiswara Madya Sespim Polri Lemdikpol. (elf/JPG)

 TOP
©2016 PT Jawa Pos Group Multimedia