Jawa Pos Logo

Laga Kontra Man City Dipimpin Wasit Ini, Barcelona Girang

JawaPos.com - Barcelona bakal menjamu Manchester City pada matchday 3 Grup C Liga Champions 2016-2017, Rabu (19/10) atau Kamis (20/10) dini hari WIB. Tim asuhan Luis Enrique tersebut bisa dibilang pantas girang lantaran laga nanti dipimpin wasit asal Serbia, Milorad Mazic.

Maklum saja, di kancah Liga Champions, Barcelona selalu menang setiap Mazic menjadi pengadil.

Itu terjadi di Liga Champions 2012-2013 dan 2013-2014. Menjamu Spartak Moskva di fase Grup G Liga Champions 2012-2013, Barcelona menang dengan skor 3-2. Kemudian di fase Grup H Liga Champions 2013-2014, Blaugrana - julukan Barcelona, menang 3-1 saat menjamu AC Milan.

Berdasar itu, para penggawa Blaugrana memiliki keyakinan tinggi bisa kembali meraih kemenangan saat menjamu Man City. Itu tak lepas dari keberadaan Mazic yang menjadi pengadil dalam laga tersebut.

Di satu sisi, Mazic kurang bertuah bagi Man City. Tiga kali dipimpin Mazic di pentas Liga Champions, Man City hanya meraih satu kemenangan. Satu laga berakhir imbang dan satu lainnya diakhiri dengan kekalahan.

Selain itu, faktor lain yang membuat Blaugrana makin percaya diri bisa mengalahkan Man City adalah rekor pertemuan keduanya. Dari 4 kali perjumpaan dan semua terjadi di kancah Liga Champions, Barcelona selalu menang atas Man City.


BERITA LAINNYA