Jawa Pos Logo

Penjelasan Mamak Usai Persija Kalah dari Arema

JawaPos.com - Bulan madu M Zein Al Haddad bersama Persija Jakarta berakhir di tangan Arema Cronus. Setelah tak terkalahkan dalam 6 laga beruntun bersama Alhadad, Persija akhirnya merasakan kembali tanpa poin dalam sebuah laga.

Seperti diketahui, bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gajayana, Malang, Selasa (18/10) malam WIB, Persija takluk 1-4 dari Arema. Untuk pertama kali di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016, gawang Macan Kemayoran - julukan Persija, kemasukan 4 gol dalam satu laga.

Al Haddad punya alasan tersendiri terkait timnya bisa kalah dari Arema dengan skor cukup telak. Dia mengatakan para pemainnya terpancing emosi sehingga konsentrasi menjadi terganggu.

"Saya melihat pemain-pemain kami sering terpancing emosi, bahkan sejak awal pertandingan. Berasar itu, rencana kami memainkan bola dari kaki ke kaki tidak berjalan," ujar Al Haddad yang akrab disapa Mamak seperti dilansir Wearemania.net.

Emosi para pemain Persija memang kurang terkendali. Hal itu bisa dilihat dari torehan tiga kartu kuning yang didapat pemain Persija yakni Ramdani Lestaluhu, Hong Soon-Hak, dan Amarzukih. Permainan emosional yang ditunjukkan para pemainnya menurut Mamak merusak alur serangan Persija.

"Apalagi ketika kami kebobolan. Mental anak-anak semakin turun karena mereka kehilangan konsentrasi. Permainan pun menjadi kacau," imbuh Mamak.

Dalam laga tersebut, gol Arema dicetak oleh Cristian Gonzales (2 gol), Esteban Vizcarra, dan Hamka Hamzah. Sedangkan gol Persija merupakan buah kerja keras Greg Nwokolo. (epr/JPG)


BERITA LAINNYA